BMW Indonesia Boyong M4 CSL, Hanya Ada 1.000 Unit

2 December 2022 | 8:00 pm | Rizky Dermawan

Dalam event BMW Exhibition yang berlangsung di Plaza Senayan, Jakarta Pusat pada 2-4 Desember 2022, BMW Indonesia tak hanya menghadirkan dua model sedan 3-Series terbaru yakni 330i M Sport Pro dan 320i M Sport. Sebuah model high performance edisi khusus yang telah dinantikan para Bimmer-mania di Indonesia yakni BMW M4 CSL pun diboyong ke oleh BMW Indonesia.

BMW M4 CSL merupakan model edisi khusus yang dibuat sebagai bagian dari perayaan 50 tahun divisi M yang melahirkan model high peformance dan mobil balap BMW. Hanya terdapat 1.000 unit M4 CSL yang dibuat dan disebar ke sejumlah negara di dunia, sehingga menjadikannya sebagai salah satu incaran para kolektor BMW. Bahkan salah satu M4 CSL berkelir Frozen Brooklyn Grey Metallic yang ditampilkan berhasil membuat pandangan mata para pengunjung serempak tertuju dan terpana melihatnya.

Dibandingkan dengan model M4 Competition, tampilan eksterior M4 CSL jauh lebih sporty dengan lekuk body kekar berotot. Grille double kidney berukuran ekstra besar meningkatkan aliran udara pendingin mesin. Tampilan M4 CSL benar-benar terlihat sebagai sebuah mobil balap jalan raya. Untuk mengurangi bobot kendaraan, engine hood dan tailgate yang dilengkapi duck tail terbuat dari material CFRP. Sementara pada bagian atap kabin terbuat dari serat karbon.

Performa M4 CSL tak perlu diragukan lagi, bahkan jauh lebih garang dari M4 Competition. Mesin 3.0-liter twin-turbo yang dibekalkan pada M4 Competition disetting ulang. Hasilnya, output tenaga maksimum melejit menjadi 550 hp dengan torsi maksimum 650 Nm.

Mobil berpenggerak roda belakang (RWD) ini dibekali dengan transmisi otomatis 8-speed dengan rasio gigi rapat. Hanya butuh 3,7 detik untuk melesat dari posisi start hingga mencapai angka 100 km/jam.

Untuk menghentikan laju M4 CSL yang mampu menembus kecepatan 300 km/jam, di balik velg M black matte berukuran 19-inci pada roda depan dan 20-inci pada roda belakang terpasang rem cakram keramik karbon lansiran BMW M dengan kaliper rem warna merah.

Bagi Anda yang berminat, BMW M4 CSL dapat dipesan via dealer resmi BMW M di Indonesia dengan label harga Rp 4,107 milyar (off the road). Mengingat jumlahnya yang amat terbatas, apakah Anda adalah salah satu orang yang beruntung dapat memiliki M4 CSL?

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x