BMW Indonesia Dukung KTT ASEAN ke-42 Dengan 13 Unit BMW iX

13 April 2023 | 4:38 pm | Rizky Dermawan

Demi mendukung pertemuan KTT ASEAN ke-42, BMW Indonesia melakukan serah terima tiga belas BMW iX kepada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). Rencananya belasan unit BMW iX ini akan menjadi kendaraan resmi para Presiden dan Perdana Menteri dari 10 negara peserta KTT ASEAN yang diadakan di Labuan Bajo pada 9-11 Mei 2023 mendatang.

Acara penyerahan ini turut dihadiri langsung oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, dan Bayu Riyanto, Vice President of Sales and Network Development BMW Group Indonesia. Sementara dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) diwakili oleh Setya Utama, Sekretaris Kemensetneg, Piping Supriatna, Kepala Biro Umum Sekretariat Kemensetneg dan Mokh. Masduki, Kepala Bagian Kendaraan, Biro Umum Sekretariat Kemensetneg.

BMW iX jadi pilihan tepat untuk pemimpin negara ASEAN

“BMW menghadirkan iX yang akan digunakan pada KTT ASEAN 2023 sebagai Sport Activity Vehicle full-listrik premium modern, luas dan kemewahan minimalis. Kendaraan ini merupakan pilihan yang tepat untuk berikan kenyamanan dan keamanan selama dalam perjalanan bagi para pemimpin negara-negara anggota ASEAN di Labuan Bajo,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40. Mobil ini memiliki output lebih dari 326 hp, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik.

Baca juga :  Efek Skandal Uji Tabrak, Toyota Dan Mazda Stop Pengiriman Mobil

Mengusung teknologi BMW eDrive generasi 5

Dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima, maka memberikan kenikmatan berkendara bebas emisi dengan penggerak AWD elektrik. Unit baterai BMW iX xDrive40 memiliki kandungan energi (gross) lebih dari 70 kWh sehingga mampu menempuh jarak hingga 420 kilometer.

Sedangkan, teknologi pengisian daya yang baru pada BMW iX memungkinkan pengisian cepat DC dengan daya pengisian yang sangat tinggi. BMW iX xDrive40 dapat mengisi ulang baterai dengan kapasitas hingga 200 kW. Berati mengisi daya selama 10 menit dapat menyediakan energi yang cukup untuk menambah jangkauan lebih dari 90 km. Pengisian daya baterai tegangan tinggi dapat ditingkatkan dari 0 persen ke 80 persen dalam waktu kurang dari 34 menit.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BMW Indonesia untuk kolaborasi yang baik ini. Kami pun senang dapat menyediakan pengalaman berkendara ramah lingkungan untuk seluruh pemimpin negara ASEAN dengan BMW iX. Diharapkan dapat menjadi transportasi yang berkesan untuk para delegasi kenegaraan, sambil menikmati keindahan alam Labuan Bajo,” kata Setya Utama.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x