Booth Hyundai di IIMS 2023 Pakai Bahan Daur Ulang

22 February 2023 | 11:05 am | Aldi Prihaditama

Hyundai adalah salah satu pabrikan asal Korea Selatan yang terus memberikan inovasi-inovasi menarik untuk jajaran kendaraannya. Tak hanya pada jajaran kendaraan yang mereka jual saja, namun inovasi tersebut pun juga disertakan pada booth mereka dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Inovasi menarik itu adalah Hyundai Sustainable Space.

Dengan mengusung visi ‘Progress for Humanity’, Hyundai Sustainable Space merupakan langkah Hyundai untuk mengurangi sampah yang dihasilkan dari pabrik mereka, mulai dari produk yang dihadirkan, hingga memanfaatkan 70 persen sisa bahan dari pabrik untuk membangun Hyundai Sustainable Space di IIMS 2023.

Berdirinya sustainable booth seluas 1.350 m2 ini menjadi tempat bagi Hyundai untuk menyapa dan memperlihatkan produk dan program unggulan di IIMS 2023. Dibangun menggunakan sisa bahan dari pabrik, antara lain:

Pallet plastik dan kayu

Material berbahan kaku yang biasa digunakan sebagai landasan berbagai barang selama proses pemindahan tersebut dimanfaatkan sebagai lantai dan panggung Hyundai.

Kardus bekas

Hyundai memanfaatkan kardus bekas setebal 12mm untuk melapisi permukaan dinding booth. Waferboard atau oriented strand board (OSB), papan yang terbuat dari sisa potongan kayu ini digunakan untuk mempercantik dekorasi pada lantai booth.

Scaffolding

Melakukan sesuatu yang berbeda, Hyundai memanfaatkan scaffolding sebagai dinding booth yang dipadupadankan dengan jaring tembus pandang.

Baca juga :  Belum Ada Hilal Kapan Mitsubishi Xpander Hybrid Datang

“Melalui Hyundai Sustainable Space, kami mengajak masyarakat untuk mengetahui lebih jauh lagi berbagai langkah konkret yang telah Hyundai lakukan untuk memberikan dampak bagi masa depan yang berkelanjutan. Serta menjadi inspirasi bagi setiap pengunjung untuk bersama menjalankan gaya hidup yang lebih berkelanjutan,” ujar Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia.

Hyundai terus berkomitmen dalam mendorong transisi energi di Indonesia, hal ini dibuktikan melalui kontribusi pada event tingkat global di Indonesia, seperti menyediakan kendaraan listriknya untuk mendukung mobilitas para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi G20.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x