‘Brick To The Future’: Sosok Kia EV6 dari Potongan Lego

14 April 2023 | 7:32 pm | Aldi Prihaditama

‘Brick To The Future’ memperlihatkan keceriaan Kia dalam merayakan kekuatan inspirasi dan imajinasi melalui potongan Lego yang ikonik. Keberadaan Lego telah mampu menghasilkan bentuk yang tak terbatas, sehingga memungkinkan semua orang dari segala usia untuk berkreasi. Sedangkan ‘Brick To The Future’ EV6 ini adalah simbol baru dan inspiratif bagi Kia menuju mobilitas yang berkelanjutan.

Kia paling revolusioner sepanjang masa, EV6, merupakan kendaraan listrik unik dengan arsitektur modular yang menjadi titik penting bagi Kia untuk beralih menuju era elektrifikasi.

Habiskan waktu lebih dari 800 jam

Model skala 1:1 ini terdiri dari 350.000 potongan Lego. Masing-masing potongannya menonjolkan desain EV6 yang inspiratif, sekaligus menyampaikan gagasan bahwa masa depan mobilitas berkelanjutan akan dibuat secara satu per satu dan mendetil. Hasil karya Lego ini tetap mengesankan dan mempertahankan detail desain unik dari Kia EV6.

Sesuai dengan permintaan Kia Italia, pembuatan model EV6 ini membutuhkan waktu lebih dari 800 jam bagi BrickVision, sebuah perusahaan di Reggio Emilia, Italia. BrickVision didirikan oleh Riccardo Zangelmi, seorang profesional yang bersertifikat Lego pertama dan satu-satunya di Italia. Dirinya sukses mengubah hasrat masa kecilnya terhadap Lego, menjadi bisnis yang sukses.

Setara dengan 4 bulan pengerjaan

Tim Zangelmi menghabiskan empat bulan mengerjakan proyek ini. Mereka juga membuat sistem pencahayaan yang berfungsi untuk memastikan siluet yang tepat dari karakteristik bentuk bodi Kia EV6.

Baca juga :  Honda Civic Estilo di Pameran GIIAS 2024?

Seluruh proses pembuatan telah didokumentasikan dalam video di kanal YouTube Kia Italia. Film ini mengilustrasikan berbagai fase proyek, mulai dari konsep, pelaksanaan, hingga presentasi. Video tersebut mendokumentasikan perjalanan yang mengasyikkan, membangkitkan rasa ingin tahu dan takjub dalam elaborasi kreatif dan konstruktif.

Senada dengan Plan S

Hal tersebut dinilai senada dengan langkah yang dimulai oleh Kia pada tahun 2021, dengan strategi ‘Plan S’. Melalui Plan S tersebut, Kia memperluas model bisnis tradisionalnya untuk menjadi perusahaan mobilitas yang berkelanjutan.

EV6 adalah yang unit pertama dari 15 model full-electric yang akan diperkenalkan secara global oleh Kia pada tahun 2027. Dengan menggunakan E-GMP (Electric Global Modular Platform), EV6 akan segera ditemani dengan EV9, sebuah SUV tiga baris futuristik dikembangkan dengan teknologi yang serupa dan memiliki ruang untuk tujuh penumpang.

Kia EV6 ‘Brick To The Future’ ini akan dipamerkan selama Milan Design Week 2023 mulai 17 April 2023, kemudian selanjutnya dipamerkan di Kia Energy House di Roma.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x