Bridgestone Indonesia Berkomitmen Berikan Produk dan Layanan Terbaik

9 October 2025 | 7:30 pm | Aldi Prihaditama

Di tengah dinamika ekonomi nasional yang menuntut ketangguhan dan adaptasi, Bridgestone Indonesia terus berupaya memberikan nilai tambah bagi masyarakat, melalui inovasi teknologi, guna menghasilkan layanan terbaik. Termasuk sejumlah inisiatif sosial yang sejalan dengan misi global Bridgestone, yakni Serving Society with Superior Quality.

Sehingga Bridgestone Indonesia terus memperkuat komitmennya, untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan. Sekaligus memperkuat kontribusinya terhadap keberlanjutan dan keselamatan dalam setiap aspek bisnis.

“Kami memahami bahwa perubahan ekonomi dan sosial saat ini sangat cepat. Kami terus berupaya menjaga layanan terbaik dan memastikan setiap langkah bisnis memberikan nilai bagi pelanggan dan masyarakat. Fokus Bridgestone tidak pada pertumbuhan jangka pendek, tetapi pada penciptaan nilai jangka panjang melalui efisiensi, tanggung jawab sosial, dan inovasi berkelanjutan,” papar Mukiat Sutikno, President Director Bridgestone Indonesia, kemarin (8/8/2025).

Punya 400 Jaringan TOMO

Tahun 2025 menjadi periode yang menuntut ketahanan dan fleksibilitas bisnis. Bridgestone terus melihat peluang untuk bertumbuh dengan mengutamakan kualitas, keselamatan, dan kepuasan pelanggan. Saat ini Bridgestone Indonesia memiliki jaringan sebanyak 400 Toko Model (TOMO), didukung oleh 1.500 toko ban umum.

Sebagai bagian dari komitmen jangka panjang menuju mobilitas berkelanjutan, Bridgestone Indonesia memperkenalkan penerapan teknologi ENLITEN. Sebuah platform teknologi desain ban untuk menghasilkan produk yang berkontribusi positif terhadap lingkungan. Sekaligus memiliki core capability yang unggul untuk meningkatkan performa.

Teknologi ini memungkinkan ban memiliki rolling resistance lebih rendah, bobot lebih ringan, serta efisiensi bahan bakar dan energi lebih tinggi. Wujud nyata penerapan teknologi ini Adalah pada ban Bridgestone Turanza 6 dan Bridgestone ECOPIA EP300.

Baca juga :  Resmi Hadir, Zontes Langsung Kenalkan Tiga Model 368

Perkuat Lini Ban Niaga

“Inovasi selalu berfokus pada performa dan keselamatan Dengan pengembangan yang berlandaskan pada tiga pilar utama. Berupa performance, safety, dan sustainability,” jelas Anindito Ajireswara, Head of Marketing Planning Bridgestone Indonesia.

Bridgestone Indonesia juga memperkuat lini ban niaga, dengan menghadirkan ban Bridgestone M858 (7.50 R16). Dikembangkan untuk memberikan ketahanan maksimal terhadap beban berat, dan kondisi jalan yang menantang. Tanpa harus kompromi dengan efisiensi operasional. Komitmen Bridgestone dalam mendukung pelanggan niaga, diwujudkan lewat jaringan 26 titik Bridgestone Truck Tire Center (BTTC), dan 8 (Delapan) titik Bridgestone Fleet Point (BFP) di seluruh Indonesia.

Guna mewujudkan mobilitas yang berkelanjutan, Bridgestone Indonesia secara konsisten menjalankan berbagai inisiatif sosial dan lingkungan yang memberikan dampak nyata bagi masyarakat. “Melalui berbagai aktivitas CSR yang kami jalankan, sebanyak 12.500 jiwa dari total 45 kegiatan telah merasakan dampak positif,” tukas Delfania Matasik, CSR & Sustainability Associate Lead Bridgestone Indonesia.

Melalui berbagai langkah nyata, Bridgestone Indonesia terus menegaskan perannya sebagai mitra mobilitas terpercaya bagi masyarakat. Lebih dari sekadar penyedia ban, Bridgestone berkomitmen untuk menjaga setiap perjalanan tetap aman dan efisien, sekaligus memberikan dampak positif bagi lingkungan serta komunitas sekitar.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x