Bukan Stargazer, Ini Mobil Hyundai Paling Laku di Indonesia

6 December 2022 | 2:10 pm | Rizky Dermawan

Memasuki penghujung tahun 2022 ini, mobil Hyundai mengalami peningkatan penjualan pada periode Januari – Oktober 2022. Terbukti dari total retail sales sebanyak 24.253 unit. Tak main-main, pencapaian ini ternyata meningkat lebih dari sepuluh kali lipat jika dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. 

Hyundai Creta

Pertumbuhan angka penjualan retail mobil Hyundai Januari – Oktober 2022 justru didominasi oleh Hyundai Creta. SUV ini terjual hampir 14.000 unit. Creta tercatat sebagai produk yang paling diminati selama periode Januari – September 2022 di wilayah DKI Jakarta, Bali, dan Maluku. Terbagi menjadi 46.5 persen untuk wilayah DKI Jakarta juga Bali, serta 50 persen untuk wilayah Maluku.

Hyundai Stargazer

Tak hanya Creta, Hyundai Stargazer diklaim memberikan kontribusi penjualan terbanyak kedua dengan penjualan hampir 6.000 unit. Hyundai Palisade menempati posisi ketiga dengan total retail sales lebih dari 1.600 unit. Terakhir, Hyundai Ioniq 5 berhasil meraup angka retail sales lebih dari 1,400 unit sepanjang periode penjualan bulan Januari – Oktober 2022.

Ioniq 5

Bangga dengan pencapaian positif Hyundai, Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kami sangat senang dan bangga dengan hasil pencatatan penjualan selama periode Januari – Oktober 2022 yang meningkat secara signifikan.”

Ia juga menegaskan, “Capaian ini tentunya tak lepas dari kehadiran produk Hyundai buatan Indonesia. hal tersebut menandakan bahwa produk kami diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia.”

Baca juga :  Hyundai Santa Cruz Model Terbaru, Makin Keren Kata Yang Bikin

Makmur juga menjanjikan kalau capaian ini akan terus memotivasi dan memperkuat komitmen Hyundai untuk terus menghadirkan produk dengan inovasi dan teknologi terbaik hingga layanan purna jual. 

Peningkatan penjualan ini juga didukung oleh perluasan jaringan dealer Hyundai sejak akhir 2021 hingga November 2022. Dengan penambahan 21 dealer baru di seluruh Indonesia.

Total ada 121 dealer Hyundai yang tersebar sebanyak 46 dealer di Jabodetabek dan Banten. 42 dealer di Jawa dan Bali, 17 dealer di Sumatera, 5 dealer di Kalimantan. Lalu 9 dealer di Sulawesi, 1 dealer di Maluku dan 1 dealer di Papua. 

 

 

3 3 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x