Chery Omoda 5 Diganjar Bintang 5 di ASEAN NCAP

28 August 2024 | 8:10 pm | Aldi Prihaditama

Keselamatan berkendara kini semakin menjadi tolok ukur utama dalam menilai kualitas sebuah kendaraan. Terkait hal ini, Chery Omoda 5 sukses meraih sertifikasi Bintang 5 (5 Star) dari ASEAN NCAP dengan skor 88,64 poin.

Pencapaian ini melengkapi prestasi Omoda 5 yang sebelumnya juga telah mendapatkan sertifikasi dari Euro NCAP (ENCAP) dan Australasian NCAP (ANCAP). Sehingga, Chery Omoda 5 membuktikan bahwa kualitasnya mampu memenuhi standar keselamatan tertinggi di berbagai negara.

Raihan positif ini semakin memperkuat posisi Omoda 5 di pasar global. Omoda 5 meraih nilai tertinggi dengan mendapatkan nilai penuh pada 11 dari 18 aspek yang diuji. Mobil ini menunjukkan performa yang sangat baik dalam keempat kategori penilaian. Mulai dari Adult Occupant Protection (AOP), Child Occupant Protection (COP), Safety Assist (SA), hingga Motorcyclist Safety (MS).

Keunggulan keselamatan Chery Omoda 5 tak lepas dari konstruksi bodinya yang kokoh, menggunakan baja berkekuatan tinggi pada 78 persen bagian bodinya. Area-area vital diperkuat dengan baja berkekuatan sangat tinggi, serta memiliki kekuatan tarik mencapai 1500 Mpa.

“Keberhasilan Omoda 5 dalam mendapatkan pengakuan sertifikasi di tiga pasar utama, membuktikan keselamatan bukanlah sekedar fitur, namun hal yang sangat penting,” kata Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Chery Omoda 5 juga mengadopsi desain ‘Caged Energy Absorption’ yang inovatif. Chery juga memastikan bahwa energi dari adanya benturan, mampu diserap dan disebarkan secara efisien.

Baca juga :  GWM Pasteur Menjadi Dealer Pertama di Jawa Barat dan Ketiga di Indonesia

Dengan sertifikasi Keselamatan Bintang 5 dari ASEAN NCAP, Euro NCAP, dan Australasian NCAP, maka Chery Omoda 5 semakin memantapkan posisinya dengan tingkat performa, kenyamanan, dan keselamatan tinggi. Apalagi untuk pasar Tanah Air, Chery Omoda 5 sudah dirakit di Indonesia. 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x