Mengenal Chery Omoda 5 Yang Dipastikan Mejeng di IIMS 2023

8 February 2023 | 8:25 pm | Aldi Prihaditama

Chery Omoda 5 siap meramaikan pasar otomotif Indonesia. Akan hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, 16-26 Februari 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Omoda 5 merupakan produk global pertama Chery yang berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) Crossover Premium.

Omoda 5 merupakan sebuah inovasi Chery yang diklaim menggabungkan teknologi tinggi dan desain futuristik. Sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat urban modern yang berjiwa muda. Sepertinya, ini merupakan komitmen Chery untuk terus memperkenalkan produk baru. Tahun lalu mereka membawa Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pilihan kendaraan premium berkualitas kepada konsumen otomotif Indonesia. Omoda 5, secara teknologi dan eksterior sangat futuristik, sehingga potensinya tinggi untuk disukai masyarakat urban muda. Kami memutuskan agar Omoda 5 menjadi salah satu line-up yang dipamerkan pada IIMS 2023,” kata Zhang Wei, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia.

Hadirnya kendaraan Chery yang membawa DNA masa depan, juga penggabungan desain, teknologi serta mesin berperforma maksimal, akan menjadi pilihan baru bagi konsumen Indonesia. Khususnya mereka yang aktif, membutuhkan kendaraan untuk beraktivitas sehari-hari.

Versi setir kanan

Omoda 5 sebelumnya sudah beberapa kali hadir di pameran otomotif yang diikuti oleh Chery selama tahun 2022, namun unit tersebut merupakan unit setir kiri. Kini Omoda 5 yang akan hadir pada IIMS 2023 merupakan unit setir kanan yang sudah siap untuk dipasarkan di Indonesia. “Pada IIMS 2023 nanti, bisa menjadi kesempatan besar bagi para pecinta otomotif yang sudah penasaran dengan Omoda 5, karena mereka bisa melakukan test drive dan merasakan langsung kecanggihannya,” tambah Zhang Wei.

Baca juga :  Suzuki Cappuccino Disiapkan, Toyota Dan Daihatsu Terlibat

Chery melihat potensi besar Omoda 5 di pasar Indonesia. Para anak muda urban yang tumbuh di era globalisasi dengan perkembangan teknologi pesat, akan melihat Omoda 5 sebagai kendaraan yang mampu merepresentasikan karakter mereka. Chery Omoda 5 akan menjadi terobosan dan warna baru di pasar otomotif Indonesia.

“Kami Omoda 5 akan mendapat perhatian tinggi dari pecinta otomotif Indonesia. Pengunjung IIMS 2023 harus memanfaatkan kesempatan ini untuk merasakan langsung mengendarai Omoda 5,” tukas Zhang Wei.

Sayang, Chery belum membuka spesifikasi Omoda 5 yang akan dijual di Indonesia. Kalau melihat yang sudah dijual di pasar luar, mobil ini punya varian 1,6 liter turbo hybrid, mesin 1,5 liter turbo mild hybrid 48V, 1,5 liter non-turbo. Pilihan transmisinya juga ada tiga. DHT untuk versi hybrid, lainnya 7-speed dual clutch dan CVT. 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x