Chery Omoda 5 Mejeng di IIMS 2023, Ini Mobil Yang Menarik

16 February 2023 | 4:17 pm | Indra Alfarisy

Ini dia, Chery Omoda 5 yang sepertinya cukup dinanti di Indonesia. Omoda 5 jadi andalan baru pabrikan Chery setelah sebelumnya memasarkan Tiggo Series. Omoda 5 adalah crossover SUV yang melakukan debut dunia pada 2022 lalu. Mobil ini dihadirkan di IIMS 2023, dan bisa langsung dipesan.

Omoda 5 hadir di Indonesia dalam dua varian, Z dan RZ. Harganya masing-masing adalah Rp 328 juta dan Rp 398 juta, OTR DKI. Di balik kulitnya terpasang mesin empat silinder dengan kapasitas 1,5 liter turbocharged. Daya yang dihasilkan adalah 145 hp, dengan torsi puncak 230 Nm. Transmisinya CVT.

Chery Omoda interior

Didesain dengan filosofi Art in Motion, kalau Anda merasa mobil ini terlihat besar, memang ada benarnya. Menurut data spesifikasi, 4.400 mm adalah panjangnya. Lebar 1.830 mm dan tingginya 1.585 mm.

Grill depannya dibuat seperti satu kesatuan dengan bagian body lainnya. Seperti mobil konsep yang datang dari masa depan. Perawakan yang lebar dan atap rendah membuat Omoda 5 terlihat kokoh. Meski kami merasa ban kurang lebar. Mungkin bagian ini bisa jadi sasaran pertama untuk modifikasi. 

Kabin Bersih

Di interior, hal yang paling menonjol, selain dashboardnya yang terlihat bersih, adalah sepasang layar HD berukuran masing-masing 10,25 inci. Satu di depan pengemudi, lainnya untuk infotainment. Tentunya, selain berisi informasi berkendara bisa juga untuk pengaturan berkendara dan kenyamanan.

Baca juga :  All New Honda Accord RS e:HEV Sarat Konektivitas Mutakhir

Lingkar kemudi terlihat tebal dengan model flat bottom. Batangnya terlihat penuh dengan tombol pengaturan audio, informasi berkendara dan cruise control. Lihat ke bawah, tuas transmisinya tampak kekinian. Area seputar pengoperasian perseneling juga terdapat tombol rem tangan dan kenop untuk mengatur sistem multimedia. 

Chery omoda 5 2023

Selain itu, kabinnya terlihat berkualitas dengan balutan kulit dan ambient light. Meski hal terakhir itu tidak terlalu penting, tapi cukup menegaskan kemewahan. Namun soal kenyamanan, itu harus dibuktikan lagi nanti. Namun jujur saja, kami tidak sabar untuk mencoba mobil ini. 

Chery Omoda 5 akan dipajang di IIMS 2023 mulai 16 -26 Februari 2023. Chery juga punya beberapa program penjualan yang mungkin bisa Anda manfaatkan. 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x