Chery Siap Bikin Omoda 5 EV di Desember 2023

1 December 2023 | 6:00 pm | Aldi Prihaditama

Chery yakin menyatakan kesiapannya untuk meramaikan pasar mobil listrik di Indonesia. Untuk menepati komitmen, Chery segera memperkenalkan produk kendaraan listrik dengan memulai langkah pertama produksi perakitan Chery Omoda 5 EV. Kendaraan ini akan dibuat di pabrik CKD Chery di Indonesia.

PT Chery Sales Indonesia memulai merakit mobil ini pada bulan Desember 2023. Kesiapan produksi Chery Omoda 5 EV tersebut disampaikan oleh Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia, kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, pada 27 November silam.

TKDN sesuai regulasi

“Kesiapan produksi perdana Chery Omoda 5 EV ini kami sampaikan secara langsung kepada pemerintah. Sebagai bentuk update dari komitmen untuk mendukung perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia,” kata Qu Jizong.

Chery Sales Indonesia juga sudah siap untuk memenuhi jumlah Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sesuai aturan pemerintah RI. Untuk itu mereka akan bekerja sama dengan beberapa mitra lokal untuk memproduksi berbagai komponen kendaraan listrik. Kemitraan ini juga merupakan cara Chery untuk mendukung perekonomian dalam negeri pada sektor otomotif.

Chery Omoda 5 EV merupakan mobil listrik yang dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini, termasuk powertrain listrik yang efisien, baterai berkapasitas besar, dan fitur keselamatan yang canggih. Mobil ini diyakini akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen Indonesia yang menginginkan kendaraan listrik.

Baca juga :  Produk Hankook Sekarang Ada di Jaringan Mazda Indonesia

Kualitas standar global

Omoda 5 EV memiliki desain paduan antara estetika futuristik, teknologi ramah lingkungan, fitur inovatif, dengan kualitas standar global yang unggul. Desain eksterior aerodinamis, grille ‘X Face’, DRL dan lampu depan LED untuk memaksimalkan visibilitas, serta velg sporty berukuran 18 inci.

Chery Omoda 5 EV

Output 150 kW (atau setara 201 hp) dan torsi 400 Nm, ditambah baterai 64 kWh diklaim siap menjelajah hingga 450 kilometer dalam kondisi penuh. Pengisian cepat DC dari nol persen hingga 80 persen hanya butuh waktu 40 menit. Sedangkan, dengan pengisian daya AC memerlukan waktu lima jam.

Untuk fitur keselamatan, dilengkapi 14 Advanced Driving Assistance System (ADAS) untuk meningkatkan keselamatan berkendara. Sertifikasi lima bintang ANCAP dan enam airbag, menjamin keselamatan dari benturan keras. Sedangkan Driver Monitoring System memastikan kewaspadaan pengemudi selama perjalanan.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x