Chevrolet Corvette Red Flame Series Malah Laris di Luar USA

10 July 2024 | 7:30 pm | Rizky Dermawan

Dibandingkan mobil sport lainnya, populasi Chevrolet ‘ Chevy’ Corvette di luar Amerika Serikat tidak banyak. Namun saat melintas di jalan raya justru jadi pusat perhatian. Begitu pula di Jepang. Chevrolet bahkan meresmikan kehadiran Corvette Red Flame Series. Apa itu?

Chevrolet Corvette Red Flame Series convertible, tersedia mulai September 2024.

Peminat Corvette di negeri ini cukup banyak. Makanya begitu edisi khusus ini diumumkan, yang sanggup beli langsung antri. 

Mereka tak ingin kehabisan stok model edisi spesial yang hanya ada 20 unit versi coupe dan 20 unit convertible. Cuma beredar di Jepang pula.

Merah Tak Membosankan

Seperti biasa, kemasan warna eksterior dibuat beda antara versi coupe dan convertible. Aksesoris dan aksen garnish pun dibedakan.

Yang pasti, sesuai labelnya bodi Corvette C8 coupe dibalur warna merah Red Mist Metallic Tint Coat yang katanya diramu khusus.

Chevrolet Corvette Red Flame Series versi coupe didominasi warna merah.

Versi coupe dihiasi aksen serat karbon. Bahkan pada bagian tengah bodi ada racing stripe berkelir Carbon Flash. Racing stripe telah menjadi ciri khas Corvette sejak dulu. Pelek aluminium palang lima berwarna Carbon Flash. Kontras dengan bodi dan kaliper rem yang berkelir merah merona.

Pada area interior dikemas dengan balutan kulit Alcantara warna light beige. Jok sport GT2 model bucket yang dibekalkan pada kedua varian Corvette bikin tampilan interior makin terlihat wah.

Baca juga :  Toyota Prius Terbaru Resmi Sudah Bisa Dibeli

Nuansa Kelam Nan Garang

Beda dengan versi convertible, dikemas dengan nuansa gelap Carbon Flash Metallic. Bagian tengah kap mesin pun dibuat semi transparan dengan hiasan tepi berbahan serat karbon. Keindahan blok mesin Chevy V8 6.2-liter di baliknya jadi terlihat.

Pelek aluminium pun sedikit dipoles. Meski ukurannya sama besar yakni 20-inci, namun dihiasi aksen lis warna merah. Ini soal selera, tapi kami merasa lis merah di pelek malah mengganggu. 

Untuk kemasan interior didominasi nuansa merah terang Adrenaline Red Dip plus aksen warna hitam dan garnish serat karbon. Terlihat kontras dengan laburan warna Carbon Flash Metallic pada bodinya.

Label harga untuk versi coupe dibanderol mulai dari 17,4 juta yen atau sekira Rp 1,75 milyaran. Sedangkan bagi penyuka model convertible harus merogoh kocek sedikit lebih dalam. Ya, label harganya mulai dari 18,9 juta yen atau sekitar Rp 1,9 milyaran. Belum termasuk pajak.

Karena mobil ini diproduksi di AS, jadi pengiriman Chevrolet Corvette Red Flame Series paling cepat September 2024 mendatang.

Cukup terjangkau untuk sebuah sportscar. Tak heran jika konsumen di Jepang takut kehabisan karena dijamin bakal lekas ludes…

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x