Citroen Indonesia Siap CKD Mobil Listrik EC3 di Purwakarta

25 January 2024 | 11:04 am | Indra Alfarisy

Citroen berbenah menghadapi ketatnya persaingan otomotif di Indonesia. PT Indomobil National Distributor, APM Citroen di tanah air memperkenalkan kantor baru dan jajaran manajemennya kemarin (24/01). Selain menempati lokasi kantor baru, mereka juga membuka rencana penetrasi pasar Indonesia tahun ini. Salah satu yang diandalkan pastinya Citroen EC3.

“Rencana kami di tahun 2024 ini adalah mendatangkan beberapa model baru yang tentu kami sesuaikan dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia,” ungkap Tan Kim Piauw, CEO PT Indomobil National Distributor. Ya, dalam pemaparannya kemarin, Pak Tan mengatakan Citroen akan membawa dua model baru berpenggerak listrik dan bensin. Salah satunya bahkan berkemampuan 7-seater.

Siap CKD

Citroen Indonesia eC3 2024

Tidak ketinggalan, mendukung penjualan dan purna jual, ditegaskan bahwa Citroen akan membuka 19 dealer lagi tahun ini. Tersebar di Jawa dan Sumatera. “Tapi tidak menutup kemungkinan ada di Sulawesi,” tambah Tan Kim Piauw. Untuk informasi, saat ini Citroen telah membuka sebelas dealer, tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Surabaya

Yang menarik, berkaitan dengan mobil listrik, Citroen Indonesia mengatakan siap untuk melakukan perakitan di Indonesia. Untuk mobil listrik. Bukan sesuatu yang mengejutkan sebetulnya. Karena Indomobil memiliki beberapa fasilitas perakitan. Belum lagi insentif pemerintah untuk EV rakitan lokal cukup menarik.

Soal modelnya, yang pasti Citroen EC3 yang diutamakan. Model EV lain, masih belum bisa dipastikan. “Kami sudah mengajukan untuk berpartisipasi ikut program insentif. Paralel, tim kami juga mempersiapkan lini produksinya,” tambah Tan. Lokasi perakitannya kemungkinan di pabrik Indomobil di Purwakarta.

0 0 votes
Article Rating
Baca juga :  Mudik 2024: Bengkel Siaga Ford Layani Model Fiesta Hingga Ranger

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x