Civic Type R dan HR-V Mugen Menggoda di GIIAS 2024

26 July 2024 | 10:09 am | Indra Alfarisy

Honda Prospect Motor (HPM) memberikan kejutan di GIIAS 2024 dengan memunculkan Honda Civic Type R edisi Mugen. Meski hanya bersifat aksesoris, tapi cukup membuat Civic kencang ini terlihat lebih galak.

Di eksterior, perbedaan terlihat jelas dengan tambahan Front Under Spoiler, Side Garnish, Rear Under Spoiler, Rear Wing, Sports Exhaust System serta Door Handle Protector.

Sementara pada bagian interiornya disematkan Sports Steering Wheel, Full Bucket Seat, Shift Knob, Carbon Center Console Panel, Inner Door Protector, Scuff Plate serta emblem eksklusif dari Mugen.

Honda Civic Type R

Selain Civic type R, (HPM) juga memperlihatkan Honda HR-V yang diberikan aksesoris Mugen. Sepintas pun Anda akan menyadari kalau HR-V yang biasanya ‘polosan’ terlihat lebih tegas dengan tambahan aksesoris di eksteriornya. Under spoiler terpasang di sekeliling bawah body depan, samping dan belakang.

DIlengkapi juga dengan Front Grille Garnish, Wing Spoiler, Door Handle Protector, Door Mirror Cover, Sports Silencer, Side Decal, Rear Bumper Decal, Mugen Emblem.

HR-V Mugen di GIIAS 2024

Lalu, di kabin dipasang Seat Cover dengen emblem Mugen, Scuff Plate serta Door Inner Protector untuk memperkuat kesan sporty.

“Kami menampilkan aksesoris dari Mugen untuk memperlihatkan serta menegaskan bahwa produk Honda mempunyai image yang sporty. Hal tersebut dapat dilihat dari kedua produk yang kami tampilkan di GIIAS kali ini dengan menggunakan aksesoris dari Mugen di mana tampilan mobil tersebut menjadi lebih sporty dan juga agresif,” kata Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Operation Director HPM.

Baca juga :  Yamaha R15 Connected Series Punya Warna Baru

Mugen 

Khusus untuk body kit Honda Civic Type R, Mugen sudah memperkenalkan paket aksesoris ini saat Tokyo Auto Salon, Januari lalu. Saat itu, statusnya masih ‘konsep’.

Saat itu, dikatakan oleh Mugen, mereka memanfaatkan keahliannya di bidan motorsport dan teknologi, untuk membuat aero kit Civic Type R. Kini, sejaik Mei 2024, body kit Mugen tersebut sudah tersedia di pasaran secara luas.

Mugen sendiri, sebetulnya bukan tuner in-house Honda. Tapi memang didirikan oleh Hirotoshi Honda, putra Soichiro Honda. Dan setelah Soichiro berpulang, Hirotoshi jadi pemegang saham terbesar Honda.

Mereka memang spesiallis membuat mobil Honda jadi lebih kencang. Bahkan beberapa mobil balapnya sukses meraih prestasi di berbagai kecabangan motorsport, termasuk F1.

Tapi kalau bicara mobil legendaris, mereka pernah membuat Honda Civic Mugen RR, berbasis Type R. Dibuat terbatas hanya 300 unit untuk pasar Jepang. Inilah salah satu mobil incaran kolektor karena kelangkaannya dan performa yang beringas.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x