Dani Pedrosa Akan Berlaga Di MotoGP 2023 Bersama Tim Red Bull KTM

29 January 2023 | 6:40 am | Rizky Dermawan

Laga kejuaraan dunia MotoGP musim balap tahun 2023 akan segera dimulai. Tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing menjadi tim balap kelima yang mengumumkan skuad mereka di MotoGP sebelum uji balap pra musim dimulai. 

KTM RC16

Pada musim balap tahun ini pembalap asal Spanyol, Dani Pedrosa akan kembali berlaga di MotoGP bersama tim balap Red Bull KTM dengan fasilitas wild card. Menurut rencana, pembalap yang berperan sebagai penguji KTM ini akan turun menggunakan KTM RC16 pada seri Gran Premio de España di sirkuit de Jerez-Angel Nieto, Spanyol, April 2023 mendatang.

Dani Pedrosa KTM Red Bull

Dani Pedrosa pensiun dari MotoGP di tahun 2018 lalu. Ia sempat kembali berlaga bersama tim pabrikan KTM setelah mendapat wild card pada musim 2021. Saat itu, Pedrosa berhasil menaklukkan sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria dan finish di urutan 10. Hasil yang tak mengecewakan.

KTM Jadi Kuda Hitam Di Aspal MotoGP

Kiprah Red Bull dan KTM pada MotoGP 2022 lalu cukup bersinar. Mereka menempati posisi kedua (klasemen tim) setelah Ducati Lenovo Team. Kemenangan mereka, termasuk di Mandalika benar-benar tak diduga. Tahun lalu banyak yang menganggap, kerja keras tim Austria ini mulai menampakan hasil. 

Tak hanya di laga MotoGP, KTM juga tampil gemilang pada kejuaraan dunia Moto3 tahun 2022 lalu. Dari 11 seri Moto3 World Championship yang digelar, motor balap KTM RC250GP berhasil memenangkan 6 seri. 

Baca juga :  New Kia Carnival 2024 Resmi Dijual di Indonesia

RC16 MotoGP

Dani Pedrosa yang akan berbagi paddock dengan Brad Binder dan Jack Miller, akankah Red Bull KTM Factory Racing juara Dunia MotoGP tahun ini? Semoga gelaran MotoGP tahun ini bakal menampilkan persaingan yang lebih seru dan menarik dibandingkan musim balap tahun lalu.

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x