Red Bull KTM Factory Team Luncurkan Livery MotoGP Musim 2023

27 January 2023 | 6:08 pm | Indra Alfarisy

KTM jadi tim terkini yang membuka selubung llivery motor andalan mereka untuk ajang MotoGP 2023. Tim yang bernama resmi Red Bull KTM Factory Racing ini tetap mengedepankan warna oranye khas KTM, dengan logo Red Bull yang menutupi hampir seluruh motor. Tapi ada yang lebih penting dari itu.

KTM RC16

Untuk tahun ini, KTM tidak lagi diperkuat oleh Miguel Olivera. Jack Miller, yang lima tahun belakangan membela tim satelit Ducati bergabung bersama tim Austria binaan Pit Beirer ini, mendampingi Brad Binder.

Red BUll KTM

Tahun lalu, meski hanya bisa finish keempat di klasemen final, tapi pembalap Afrika Selatan itu dikenal punya karakter agresif dan keahlian yang jempolan. “Sudah empat tahun berlaga di kelas (MotoGP) ini. Tapi saya yakin kami akan meraih hasil maksimal di musim 2023 ini,” ujar Brad Binder. Ia juga menyatakan tidak sabar untuk segera uji coba di Sepang (3 Februari 2023) dan melihat potensi yang akan dikeluarkan oleh KTM RC16.

Banyak PR

RC16 MotoGP

Untuk Red Bull KTM Factory Team, tugas mereka masih banyak. Awal kemunculan tahun 2017, mereka dianggap sebagai tim dan manufaktur baru yang terseok-seok. Masuk 2020, baru terlihat mereka cukup bertaring. Pol Espargaro bertengger di posisi ketiga klasemen final. Klasemen tim ketiga dan manufaktur di urutan empat. Bagi Pit Beirer, masa itu adalah saat dimana tim sedang membangun kekuatan.

Baca juga :  Honda Kolaborasi Dengan Hot Wheels di GIIAS 2024

Tahun 2021-2022, KTM mencanangkan restrukturisasi tim ini untuk meraih hasil yang lebih baik. Contohnya Alberto Giribuola, mantan crew chief Ducati direkrut untuk memperkuat jajaran manajemen. Dari sisi teknis, mereka bahkan sampai minta bantuan tim F1 Red Bull Racing untuk mengembangkan aerodinamika. 

Akankah Red Bull KTM berbicara lebih kuat tahun ini? Kita tunggu saja.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x