Demi Industri Modifikasi, NMAA Unjuk Gigi di Osaka Automesse 2024

24 January 2024 | 5:58 pm | Rizky Dermawan

Industri modifikasi kendaraan di Indonesia terus tumbuh dan berkembang dengan ragam kreativitas dan inovasinya. Kementerian Perindustrian pun mendukung aktivitas ini. Sektor industri modifikasi otomotif diakui sukses mendukung berkembangnya industri komponen aftermarket dalam negeri, bahkan membuka peluang bagi pengembangan bengkel konversi kendaraan listrik.

Disela prescon Pre-Event “Saber Great of Indonesia” ke Osaka, Jepang, pada Rabu (24/1), Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan “Tentunya upaya ini dengan mengkolaborasikan antara kreativitas dengan inovasi serta keragaman budaya bangsa Indonesia untuk menghasilkan karya-karya modifikasi yang mampu bersaing di ajang internasional.”

Menteri perindustrian dukung industri modifikasi

Pameran internasional Osaka Auto Messe di Jepang akan digelar pada 10-12 Februari 2024 mendatang. Menperin meyakini bahwa partisipasi NMAA merupakan bagian penting bagi agenda IMX 2024 “Road to the World” yang akan dimulai Oktober tahun ini.

Founder NMAA Andre Mulyadi menyatakan, IMX akan membawa serie pertamanya di Osaka Auto Messe. Serie pertama akan dibuka dengan mengusung tema “Saber Great of Indonesia”. Kegiatan ini menjadi ajang pemanasan jelang event besar IMX 2024 “Road to The World” yang akan digelar pada 4-6 Oktober di ICE, BSD.

NMAA siap membawa puluhan produk berkualitas untuk diperkenalkan ke dunia internasional melalui Osaka Auto Messe. Produk-produk ini di antaranya WetShine Car Care, dan Turbo Bastard Wheel.

Baca juga :  Vespa World Days 2024 Dihadiri Tiga Puluh Ribu Vespisti

Selain itu, Saber akan meluncurkan produk kaca film Saber Optik. Ada pula Free Flow Kustom  dengan karya-karya tema batik dan kearifan lokal, dan beberapa produk lainnya.

Saber industry

Tahun ini, NMAA akan membawa satu unit mobil terpilih milik Saber Industries, yaitu Mitsubishi Evolution IX. Mitsubishi Evolution IX ini akan dimodifikasi oleh Saber Industries bersama Yoong Motor Indonesia.

Beberapa modifikator seperti Premium Auto Wrap dan seniman lokal Free Flow siap membuat EVO ini tampil dengan livery batik Indonesia.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x