Yoong Motor Siap Hadirkan Produk Andalan di Osaka Automesse

5 February 2023 | 4:18 pm | Aldi Prihaditama

OLX Autos IMX 2023 akan mengawali rangkaian seri pertamanya di pameran modifikasi Osaka Automesse (OAM) 2023 pada 10-12 Februari 2023 mendatang. Salah satu produk yang juga akan berangkat ke sana ialah Yoong Motor Indonesia. Pameran modifikasi yang diprakarsai perusahaan Kotsu Times Sha ke-26 ini bakal diselenggarakan di Gedung Intex Osaka, Suminoe-ku, Osaka, Prefektur Osaka, Jepang.

OAM 2023 menjadi acara untuk saling berkumpulnya komunitas otomotif di Osaka, dan juga dikemas sebagai wisata hiburan keluarga. OAM 2023 menghadirkan sejumlah penampilan artis dan panggung pertunjukan, jajaran kendaraan yang telah dimodifikasi, termasuk meet-up bagi komunitas otomotif Jepang.

Ada yang spesial di tahun ini, karena ada sejumlah produk Tanah Air yang turut meramaikan ajang tahunan tersebut. Yoong Motor Indonesia asal Surabaya yang bergerak di bisnis spesialis modifikasi lampu ini, berkolaborasi dengan Osram Indonesia, Ruchi Vision, Lumens Light dan akan memboyong dua produk lampu aftermarket andalannya.

Seperti yang diketahui saat ini, lampu projector atau LED banyak dipilih oleh konsumen karena memiliki usia pemakaian lebih panjang dan tidak memerlukan ballast atau bohlam seperti model HID. Selain itu, sistem pendinginannya lebih baik, sehingga amat berpengaruh terhadap kualitas sinar yang dihasilkan.

Lebih lanjut mengenai intensitas cahaya lampu pada mobil yang tepat, konsumen cukup menyesuaikannya dengan karakter jalan. Jika di Indonesia, kebanyakan konsumen menggunakan yang jenis 5700 Kelvin. Sebab aspal jalanan Indonesia masih berwarna hitam, berbeda dengan kondisi jalan di luar negeri.

Baca juga :  Vespa Batik, Wakili Dua Warisan Budaya Yang Ikonik

“Angka 5700 Kelvin bisa dibilang sudah paling ideal untuk jalanan di Indonesia. Karena kalau sudah mencapai angka 6000 Kelvin atau lebih, cahaya lampu sudah berwarna kebiru-biruan, bahkan cenderung menuju ungu. Sehingga saat menyorot ke aspal, malah cahayanya akan hilang,” kata Yoong Yomin, Chief Executive Officer Yoong Motor Indonesia.

“Saya sudah sempat ke Jepang, kreasi lampu-lampu kita tidak kalah, malah Indonesia modifikasinya lebih kreatif. Kalau di sana, lampunya memang lebih condong hanya fungsional. Kalau di sini kan kita punya desain menarik. Mungkin di sana karena kondisi jalan maupun penerangannya lebih baik dari sini,” imbuhnya.

Pada ajang OAM 2023 mendatang, salah satu produk yang akan dibawa Yoong Motor adalah head lamp pertama dengan dua warna. Produk tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan Osram dan diyakini mampu menjawab kebutuhan masyarakat luas.

Jika Osram Indonesia akan memajang berbagai produk seperti Osram CBI All Season dan Osram CBI Laser, maka Saber Industries bakal memperkenalkan lini produk SR3 dan SR Nano. Sedangkan Ruchi Vision membawa bermacam jenis lampu LED Ultra Bright yang sudah mengusung pemasangan model ‘Plug & Play’ di berbagai jenis mobil. Selain itu, bengkel modifikasi Lumens Light membawa produk DRL dan sejumlah head lamp yang telah dimodifikasi secara kreatif.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x