Pameran Modifikasi OLX Autos IMX 2023 Akan Dimulai Dari Osaka, Jepang

4 February 2023 | 7:10 am | Indra Alfarisy

OLX Autos IMX 2023 agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Ini karena rangkaian acaranya akan dibuka di Osaka Auto Messe 2023 (OAM) yang berlangsung di Osaka, Jepang. OAAM 2023 adalah pameran modifikasi yang rutin berlangsung di negara tersebut. Tidak hanya itu, NMAA, penyelenggara Indonesia Modification Expo (IMX) mengajak beberapa produsen merek aftermarket dan lifestyle lokal tanah air untuk berpameran selama acara OAM 2023 berlangsung.

Mereka membentuk kembali satu tim yang bernama Great of Indonesia. Memang bukan pertama kali Great of Indonesia tampil di OAM, karena mereka sudah sejak 2018 hadir di sana.

Meski begitu, tim ini mengemban misi memperkenalkan, mengembangkan, dan memperluas gagasan seputar industri modifikasi dan aftermarket tanah air di kancah internasional. Hal ini diumumkan pada konferensi pers yang berlangsung di Jakarta, Jumat (03/02/2022).

Presscon IMX 2023

Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia pun langsung memberikan dukungannya. “OLX Autos IMX 2023 menjadi wadah kegiatan yang beririsan dengan sub sektor desain produk di Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI,” kata Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Sandiaga Uni juga berharap kolaborasi OLX Autos IMX 2023 dan Osaka Automesse dapat memperluas pasar para pelaku industri modifikasi dan aftermarket, sebagai bagian dari industri kreatif di Indonesia. Ia juga menambahkan misi Great of Indonesia ini bisa memicu pertumbuhan ekonomi kreatif dan ekspor. Serta tentunya membuka kesempatan kerja baru.

Baca juga :  Komoditi Riderspot Bakal Goda Banyak Bikers Indonesia

Prospeknya Bagus

Sementara itu, Andre Mulyadi, founder NMAA dan Project Director IMX tidak menutupi antusiasmenya. Sambil berharap kerjasama OAM dan IMX ini bisa terus bersinergi dan memajukan industri modifikasi di Indonesia dan Jepang. ““Kami ucapkan terima kasih kepada penyelenggara Automesse Association dan Nippon Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC). Atas kesediaannya mendukung industri modifikasi dan aftermarket Indonesia,” ujar Andre.

Turbo bastard

Sekjen Osaka Automesse Management Yoshizaka mengatakan, banyaknya kendaraan asal Jepang di Indonesia berpengaruh terhadap hadirnya produk aftermarket lokal dari Indonesia atau sebaliknya. “Kolaborasi antara Automesse, dan NMAA yang menyelenggarakan IMX mendatangkan prospek pasar yang baik untuk industri aftermarket. Dimana kita dapat terus bersinergi untuk bertukar ilmu, produk, dan informasi,” ujar Yoshizaka.

Tahun ini, merek yang dibawa cukup beragam. Ada spesialis lampu LED, Yoong Motor Indonesia yang di dalamnya ada modifikator Ruchi Vision, Lumens Light dan Osram Indonesia. Ikut juga produsen cat otomotif Belkote Paints. Sementara pembuat velek lokal diwakili oleh DNZ Wheels dan Turbo Bastard. Max Decal juga akan memperkuat Great Of Indonesia.

Produsen barang lifestyle Hammerstout, spesialis interior Virtue Concept dan modifikator ProRock Jakarta juga turut mendukung kegiatan ini.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x