OLX Autos IMX 2023 Kawal Ekosistem Industri Modifikasi Semakin Kreatif

29 November 2022 | 8:05 am | Aldi Prihaditama

Kreativitas kreator muda Indonesia semakin meningkat seiring munculnya dukungan dari Pemerintah, baik dari sisi regulasi maupun pembinaan untuk generasi muda kreatif. Sedangkan para pelaku industri modifikasi dan aftermarket melihat ini sebagai peluang baru. Untuk menjawab tantangan tersebut, maka Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) bersama OLX Autos akan menghadirkan program yang lebih kreatif dan menarik pada tahun 2023.

Dorongan elektrifikasi dan perubahan gaya hidup yang cepat pasca pandemi terutama industri digital dimana anak muda merupakan faktor penentu terbesar untuk masa depan industri modifikasi dan aftermarket. Hal ini pun disambut oleh gelaran OLX Autos IMX 2023 dengan mengusung tema The Future of Creativity.

Meskipun belum beranjak ke tahun 2023, namun Kick Off OLX Autos IMX 2023 dilakukan sejak dini, untuk menyambut era baru dalam teknologi dan setiap terobosan dalam peralihan tren dalam industri otomotif Indonesia. Sebab semangat kreativitas akan gagasan baru termasuk konsep elektrifikasi dan digitalisasi, berada di tangan para generasi muda Indonesia.

“Elektrifikasi menjadi tantangan baru para modifikator di tahun mendatang dengan cara memperluas masa depan industri seiring dengan perkembangan tren kendaraan di dunia. Di sisi lain, industri modifikasi dan aftermarket bersama Kemenperin RI sedang mengupayakan untuk mendorong kreativitas anak muda supaya mendapat sertifikasi dan pengakuan atas hasil karyanya sehingga bisa memiliki legalitas di Tanah Air,” jelas Bambang Soesatyo, selaku Ketua Ikatan Motor Indonesia.

Baca juga :  Geely Luncurkan Galaxy E8, Sanggup Jelajah 665 Kilometer

“Gelaran OLX Autos IMX 2023 merupakan strategi yang tepat untuk merangsang ekosistem industri komponen aftermarket. Kami mendorong agar NMAA untuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSPro) untuk jasa industri modifikasi kendaraan bermotor,” harap Taufiq Bawazier, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE), Kementerian Perindustrian RI.

“Saat ini telah banyak karya modifikasi otomotif yang berkolaborasi dengan industri kreatif lainnya. Kemenparekraf RI mendukung sektor ekonomi kreatif melalui banyak program strategis untuk menghasilkan SDM berkualitas dan meningkatkan daya saing produk lokal yang berujung pada kenaikan devisa negara,” imbuh Josua Puji Mulia Simanjuntak, Staf Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Bidang Inovasi dan Kreativitas.

“IMX akan selalu hadir menjadi barometer baru bagi industri otomotif Tanah Air. Memasuki tahun keenam, IMX menyambut positif era baru teknologi dan migrasi kendaraan listrik di Indonesia dengan menyajikan beragam program yang lebih menarik dan lebih besar,” ungkap Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Rangkaian program OLX Autos IMX 2023 ‘The Future of Creativity’ akan tersaji dalam sejumlah ‘IMX series’ yang akan digelar di beberapa kota sepanjang tahun 2023. Mulai dari Bandung, Semarang, Surabaya, dan Bali. Sedangkan puncak acara OLX Autos IMX 2023 akan dihelat pada 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Hall A dan B JCC Senayan, Jakarta.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x