Didukung Sime Darby dan Galeon, BMW Indonesia Buka Dealer Baru

27 April 2023 | 6:42 pm | Indra Alfarisy

Satu lagi nama perusahaan distribusi otomotif ASEAN hadir di Indonesia. Sime Darby Berhad, perusahaan Malaysia resmi masuk ke Indonesia sebagai penjual mobil BMW dan MINI. Mereka, melalui anak perusahaan Sime Singapore Ltd, memiliki mitra lokal Galeon Group dan membentuk PT Performance Indonesia Motors. Diklaim, inilah langkah awal memperluas jaringan ke pasar otomotif tanah air.

Sime Darby membuka dealer BMW di Jakarta, serta dealer BMW dan MINI di kota Medan, Sumatera Utara. “Kami sangat senang bekerja sama dengan Galeon Group untuk mewujudkan rencana ekspansi. Galeon yang telah masuk dalam industri bisnis otomotif sejak tahun 1989, memiliki keahlian strategis dan pemahaman tentang situasi otomotif lokal,” kata Dato’ Jeffri Salim Davidson, Chief Executive Officer Sime Darby Berhad Group.

Dealer BMW Sime darby

Dato’ Jeffri juga mengungkapkan alasan kenapa pihaknya tertarik dengan pasar otomotif Indonesia. “Indonesia, sebagai salah satu negara dengan pasar otomotif terbesar di kawasan dengan kelas menengah dan menengah atas yang berkembang pesat menjadi pasar yang sangat penting bagi kami untuk mengembangkan usaha.”

Ekspansi Indonesia

BMW Indonesia tentu menyambut baik kehadiran jaringan dealer baru ini. Ramesh Divyanathan, President Director BMW Indonesia mengatakan, “Hal ini merupakan penanda jelas dari keyakinan terhadap keberadaan BMW Group Indonesia. Dengan kinerja penjualan yang kuat dari merek BMW dan MINI pada pasar Indonesia, keduanya mencetak rekor penjualan di tahun 2022.”

Baca juga :  Program RAYA, Layani Konsumen Yamaha Selama Mudik

MINI Cooper

Sementara Galeon Group, melalui Principal-nya, Leonel Gozali meyakini kalau kerjasama dengan Sime Darby akan mempercepat ekspansi merek. Termasuk MINI dan memperluas wilayah cakupannya di luar lokasi yang sudah ada.

“Dengan pengalaman Sime Darby yang kuat di otomotif serta BMW, sistem back-end yang kokoh, dan kapasitas keuangan yang kuat untuk mendukung pertumbuhan, kami yakin bahwa kerja sama ini akan membawa keberhasilan,” tegas Leonel.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x