Ditemukan: Peti Berisi Triumph T100 Paul Smith Limited Edition 2006…Gress!

4 December 2022 | 9:32 am | Rizky Dermawan

Cobalah sesekali Anda iseng membuka situs jual beli dan lelang motkas, kadang anda bakal menemukan hal yang tak terduga. Demikian pula dengan sepeda motor Triumph T100 lansiran tahun 2006 yang kami temukan pada situs jual beli daring, Bring a Trailer.

Saat melihat penampakannya, kepala kami mendadak pening dan jantung berdebar kencang dengan tatapan mata nanar. Pasalnya, yang kami lihat adalah sebuah Triumph Bonneville T100 Paul Smith Special Edition yang hanya ada 50 unit di planet bumi. Kondisinya terurai…namun berada di dalam peti kemasan pabrik. Astaga…peti harta karun!

Triumph T100 edisi Paul Smith hanya dibuat tahun 2006. Bagian dari Triumph T100 yang hadir dari 2002 hingga 2017. 

Ya, seperti yang anda lihat, motor bermesin parallel-twin 790 cc ini masih mulus mengkilap dan belum dirakit sama sekali. Statusnya bukan hanya New Old Stock (NOS)… tapi Brand New In Box (BNIB)! Tentunya yang kondisinya seperti ini bukan hanya jarang ditemui, tapi benar-benar langka.

Sepeda motor ini masih terbungkus plastik dengan label dan segel pabrik sejak diproduksi tahun 2006. Bahkan peti kayu berstempel pabrik yang mengemas sepeda motor ini belum dibongkar sama sekali. Pada kelengkapan dokumen terdapat sertifikat otentifikasi dengan nomor seri 20/50, yang menandakan sepeda motor ini merupakan unit ke-20 dari 50 unit yang dibuat. Jangan tanya soal odometernya, kilometernya masih NOL!

Baca juga :  VW Pangkas Dana Pengembangan Mobil Listrik, Dialihkan Untuk ICE

Triumph T100 ini merupakan variant ‘Live Fast’, satu dari dua model yang ada pada Triumph Bonneville T100 Paul Smith Limited Edition. Keduanya adalah ‘Live Fast’ dan ‘Multi Stripe’ (motif Union Jack). Hasil kolaborasi antara Triumph dengan perancang fashion ternama asal Inggris, Paul Smith ini dilansir pada tahun 2006. Dengan jumlah yang terbatas dan label harga £11.000 pada saat itu, seluruhnya sold out dalam sekejap.

Hanya Untuk Pajangan

Awalnya Triumph hanya mengkustom 9 unit Bonneville T100 yang dijadikan alat peraga promosi semata pada gerai Paul Smith. Sebagai pendamping produk busana brand fashion tersebut. Tapi malah banyak yang tertarik. Akhirnya Triumph pun merilis 50 unit Bonneville T100 Paul Smith Limited Edition yang terdiri dari dua varian tadi. 

Desain tampilan digarap oleh tim perancang dari Paul Smith dengan sentuhan aksen warna warni yang trendy. Pengecatan pada tangki, box filter udara dan kedua spakbor adalah handmade. Imbuhan decal unik bertuliskan ‘Live Fast’ pada box filter udara berkelir merah pun terlihat keren. Jok flat bergaya klasiknya yang khas kian terlihat eksotis dengan balutan kulit buaya sintetis berkelir kuning yang mencolok.

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x