Dua Dekade AXIC Diwarnai Misi Istimewa

14 August 2024 | 2:00 pm | Aldi Prihaditama

AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggelar Jamboree Nasional dan Perayaan Dua Dekade di Bogor, Jawa Barat pada 10 Agustus 2024. Acara dihadiri oleh sekitar 650 anggota AXIC yang berasal dari seluruh Chapter dan Cabang di Indonesia, dari Aceh hingga Papua!

Ada berbagai macam kegiatan seperti servis mobil bersama di Auto 2000 Bekasi Barat, kontes modifikasi, AXIC Award, hingga pelepasan 2000 ekor burung. Hal ini tentu dibuat selaras dengan semangat ‘It’s Time For Everyone’, untuk menuju netralitas karbon.

Perlu diingat, bahwa AXIC merupaka komunitas otomotif pertama dan terbesar yang menaungi kendaraan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di Tanah Air. AXIC yanh berdiri pada 3 April 2004, kini telah menginjak usia dua dekade.

”Jamnas ke-8 ini merupakan bagian dari rangkaian acara Electrification Gathering, yang berkolaborasi bersama Toyota Carbon Fighter (TCF). Kami melakukan bersama seperti, penanaman 2000 bibit pohon di Desa Pancawati, Bogor. Termasuk pemilahan sampah, hingga Hybrid Experience kendaraan Yaris Cross GR HEV yang lebih ramah lingkungan,” kata Ketua Umum AXIC, Deny Kristianto.

“Kami juga sepakat untuk menandatangani petisi agar pemerintah mendukung insentif kendaraan Hybrid. Menurut kami langkah itu dapat berkontribusi besar dalam mengurangi emisi karbon,” imbuhnya.

Saat ini AXIC memiliki kurang lebih 6.500 anggota. Berasal dari 12 chapter di Jabodetabek, dan 61 cabang di seluruh Indonesia. Mulai dari Aceh, Medan, Batam hingga Papua.

Baca juga :  Maestro 4.0 Ducati 30° Anniversario 916, Bertema Ducati 916

Selain melakukan kegiatan seperti touring, kontes modifikasi juga kegiatan otomotif lainnya, AXIC juga giat melakukan aktivitas sosial kemasyarakatan. Saat ini AXIC selalu mengedepankan kontribusi pada target netralitas karbon, di setiap acara yang digelar.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x