Ducati Diavel V4 Menang Penghargaan Bergengsi

27 May 2024 | 12:26 pm | Indra Alfarisy

Ducati Diavel V4 memboyong penghargaan ‘Best Of The Best’ di acara Red Dot Awards 2024. Itu adalah penghargaan paling bergengsi di bidang desain dan tidak sembarangan yang mendapatkannya.

Seremoni penyerahan penghargaan Red Dot 2024 akan diadakan pada tanggal 24 Juni nanti di Aalto Theatre, Essen, Jerman.

Hampir dua tahun setelah peluncurannya, Diavel V4 telah mendapatkan pengakuan dari institusi terpercaya di bidang desain dan pers internasional. Di antara pengakuan tersebut, dua yang paling menonjol adalah penghargaan bergengsi Good Design Award, penghargaan global tertua di sektor desain dan Special Mention di German Design Award 2024, yang diberikan oleh German Design Council.

Ducati Diavel Design

Red Dot Awards sendiri adalah acara untuk mengapresiasi desain sebuah produk, yang diadakan setiap tahun. Tahun ini, apresiasi tertinggi diberikan untuk sang Diavel V4. Dan tidak perlu heran.

Motor gede ini selalu menarik perhatian saat berada di jalanan. Bukan cuma karena ini moge Ducati, tapi memang bentuknya layak diapresiasi.

Desain futuristik? Ada. Gaya ‘rebel’ ada juga. Tapi kami suka dengan bentuk keseluruhan yang benar-benar menyuarakan kekuatan yang dibawa oleh motor ini. Garis desain terlihat tegas dan detail.

Coba perhatikan. Sudut kemiringan shockbreaker belakang, selaras dengan garis tangki bagian bawah. Lalu lihat garis yang membelah tangki, berupakan satu tarikan lurus menuju ke spakbor depan.

Baca juga :  SMK Darussalam Makassar Dapat Donasi Truk Dari KTB

Belakangnya yang ramping, membawa citra kalau bobot motor terkonsentrasi di depan. Menyuarakan kestabilan untuk akselerasi maupun bermanuver.

Mesin V4 Penggoda

Mungkin bentuk ‘monster’ ini bukan selera semua orang, tapi dipastikan unik dan menarik perhatian. Belum lagi, Saat berjalan, raungan V4 akan membuat riuh jalanan yang dilewatinya.

Dikutip dari rilis Ducati Indonesia, Mesin V4 Granturismo yang ada pada motor ini merupakan elemen yang menambah ciri khas untuk gaya maupun performa, yang secara estetika tampil berani dengan diperkuat oleh elemen-elemen yang tak diragukan lagi, seperti light cluster yang spektakuler, lebar ban belakang 240 mm dengan lima jari-jari, dan knalpot empat arah yang terlihat.

Ducati Diavel V4 saat ini juga sudah dipasarkan di Indonesia, keagenan Ducati kini dimiliki oleh PT. Legenda Motor Indonesia, yang berkantor di Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan. Pastinya, Ducati Indonesia juga menyediakan layanan purna jual, termasuk penjualan spare part, aksesoris, serta perawatan.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x