Eibach Siapkan Produk Khusus Indonesia dan Mobil Listrik 

13 December 2023 | 2:59 pm | Ifan Ramadhana

Nama Eibach rasanya tidak asing lagi bagi penggemar mobil terutama modifikasi. Produsen komponen suspensi asal Jerman ini semakin serius menggarap pasar Indonesia dengan menyiapkan produk khusus untuk mobil yang dijual di Indonesia dan bahkan menyambut elektrifikasi dengan produk khusus mobil listrik. 

Berdiri pada tahun 1951 oleh Heinrich Eibach dan terus dijalankan keluarga Eibach dimana generasi kedua Wilfried Eibach masih aktif sebagai Chairman. Baru-baru ini Wilfried mengunjungi Indonesia atas undangan Mega Arvia bersama Benjamin Keoch, CEO Asia Pacific, Eibach Group. 

Dalam kunjungan ini Wilfried, Benjamin serta perwakilan Mega Arvia melakukan diskusi dengan media dan menyatakan keseriusan mereka menggarap pasar Indonesia. Salah satunya menyediakan produk untuk mobil yang dijual di Indonesia bekerjasama dengan rekan mereka untuk pengembangan lokal. 

Punya pabrik di beberapa negara

“Kami mengambil contoh di Indonesia banyak mobil yang tidak ada di Eropa seperti Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner. Jadi kami mengadakan riset dan pengembangan  dengan para rekanan kami di berbagai negara, itu juga cukup penting,” ujar Benjamin. 

Kini pabrikan ini memiliki 700 karyawan di seluruh dunia dengan omset mencapai 120 juta Euro per tahun. Eibach sendiri memiliki beberapa pabrik seperti di Jerman, Amerika Serikat dan Tiongkok dimana negara terakhir banyak memasok komponen ke Indonesia. Meski begitu Benjamin menjamin kualitas produk yang dihasilkan sama dengan pabrik di Jerman. 

Baca juga :  Andalkan Django 150, Peugeot Motocycles Ikut IIMS 2024

Digemari oleh modifikator Indonesia

Menariknya Eibach sendiri menyambut elektrifikasi dengan menyiapkan produk suspensi khusus mobil listrik dan mengakui ada demand untuk komponen suspensi khusus mobil listrik.

“Produk kami paling laku untuk mobil-mobil yang diproduksi di Indonesia yang cukup populer seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Innova, Toyota Avanza, dan Hodna Brio,” papar Yudhi Budhitresno, Direktur Utama Mega Arvia. 

Produk brand asal Jerman ini sudah bisa didapatkan melalui jaringan dealer Mega Arvia maupun melalui platform online shopping Mega Arvia. Pihak Mega Arvia juga bisa membantu untuk mendatangkan parts Eibach yang kebetulan tidak tersedia di etalase mereka.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x