Euisun Chung Dinobatkan Sebagai ‘Person of the Year’ Tahun Ini

19 January 2023 | 6:40 pm | Rizky Dermawan

Executive Chair Hyundai Motor Group, Euisun Chung, menerima penghargaan MotorTrend Person of the Year. Ia dipastikan berada di peringkat satu dalam daftar Power List MotorTrend 2023.

Tiap tahunnya, Power List MotorTrend menilai peringkat 50 orang paling berpengaruh di industri otomotif global. Lima tahun terakhir, Executive Chair Chung menunjukkan peningkatan sejak pertama kali muncul di Power List pada 2018. Ia berhasil menempati peringkat 12, lalu naik ke peringkat 5 tahun 2022 lalu, dan kini menempati peringkat 1.

MotorTrend menobatkan Euisun Chung sebagai ‘Person of the Year’ karena ia dianggap mampu dalam “memimpin Hyundai Motor Group memasuki era baru”. Di bawah kepemimpinan Chung, produk Hyundai Motor Group terkenal karena desainnya menarik, kualitas, clever packaging dan value yang bagus. Hyundai terbukti semakin sulit untuk ditandingi.

Penghargaan ini merupakan kelanjutan untuk model-model Hyundai Motor Grup sebelumnya. Termasuk Genesis G90 yang dinobatkan sebagai Car of the Year brand media otomotif 2023 dan Hyundai IONIQ 5 sebagai 2023 SUV of the Year. Sebelumnya, Genesis GV70 dan Kia Telluride telah meraih penghargaan serupa.

Ada sejumlah eksekutif lain yang masuk dalam Power List

Adapun eksekutif lainnya yang masuk dalam Power List MotorTrend adalah, Luc Donckerwolke selaku President dan Chief Creative Officer Hyundai Motor Group (3); Jose Muñoz selaku President and Global Chief Operating Officer of Hyundai Motor Company (10); SangYup Lee selaku  Executive Vice President and Head of Hyundai Global Design Center (28); dan Karim Habib (44), selaku Executive Vice President and Head of Kia Global Design Center.

Baca juga :  Daihatsu Siapkan Pesaing Sekelas Suzuki Jimny

Sebelumnya pemikiran visioner Chung juga telah mendapatkan pengakuan serupa, dan dinobatkan sebagai ‘Visionary of the Year’ oleh Newsweek di dalam event World’s Greatest Auto Disrupters 2022. Ia juga dianugerahi Issigonis Trophy pada event Autocar Awards 2021.

“Kita harus menghadapi berbagai tantangan dengan didasari pada keyakinan, dan hasil positif harus dapat mengarah pada kepercayaan yang lebih kuat. Tidak ada produk atau teknologi hebat yang lebih baik tanpa kepercayaan pelanggan,” tegas Chung.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x