Ford Everest 2023 Siap Meriahkan Pasar SUV Indonesia

2 June 2023 | 4:38 pm | Indra Alfarisy

Ford Indonesia memastikan kehadiran produk baru, Ford Everest 2023 dan Ford Ranger Raptor generasi terbaru. Hal ini kami konfirmasi dari undangan yang hadir ke meja redaksi. Dua mobil itu, akan meluncur di Jakarta, 8 Juni 2023.

Yang menarik, di undangan juga dicantumkan, yang akan diperkenalkan ke publik adalah Ford Ranger Raptor. Didampingi oleh Everest 2023 varian Titanium. Pihak RMA, distributor Ford di Indonesia, tidak merinci Raptor yang mana. Yang pasti, kedua mobil ini generasi baru.

Untuk diketahui, Ford Ranger Raptor hadir dalam dua opsi mesin. Yang pertama adalah 2.0 liter empat silinder. Tenaganya lumayan buas, 210 hp. Versi kedua lebih galak lagi, V6 3.0 liter dengan bongkahan tenaga hingga 288 hp.

Ford Ranger Raptor US Spec.

Untuk Everest, saat ini generasi kedua sudah dipasarkan oleh RMA, tapi sepertinya kurang sukses. Soal kemampuan, Ford Everest 2023 jika mengacu pada spesifikasi yang ada di luar negeri, menggunakan mesin turbodiesel EcoBlue 2.0 liter empat silinder. Lagi-lagi, ada dua versi mesin. Yang pertama menggunakan single turbo, yang kedua twin-turbo. Ada juga varian bermesin V6 turbodiesel, namun kami sangsi yang ini akan hadir di pasar Indonesia.

Yang manapun, pastinya kehadiran Ford Everest 2023 akan menguntungkan bagi konsumen. Pilihan mobilnya jadi lebih banyak di segmen SUV besar dengan tiga baris kursi. Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport serta Hyundai Palisade dan Isuzu MU-X akan ketambahan ‘teman’ baru. Kita tunggu saja tanggal 8 Juni nanti. Kami akan update kembali.

5 2 votes
Article Rating
Baca juga :  Hyundai Bakal Kembali Berlaga Di Pikes Peak 2024

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x