Di Indonesia mungkin ada cukup banyak merek asuransi kendaraan. Namun hanya segelintir yang mampu bertahan. Garda Oto adalah salah satunya.
Tanpa terasa pada 1 Juni 2025 mendatang Garda Oto, produk asuransi kendaraan dari Asuransi Astra akan genap berusia tiga dekade. Mereka mulai berkiprah di Indonesia sejak tahun 1995 dan terus berkembang. Bukan hal yang mudah tentunya.
Setiap masukan dan kebutuhan pelanggan secara aktif didengar, dipahami, dan jadi inspirasi dalam melahirkan berbagai inovasi yang mengikuti trend serta perkembangan zaman. Mulai dari layanan darurat Garda Siaga dan Garda Akses yang dikelola secara mandiri, hingga perkembangan signifikan di era digital melalui situs gardaoto.com dan aplikasi ponsel myGarda.
Tak hanya memberikan perlindungan bagi kendaraan bermotor. Garda Oto merupakan mitra berkendara aman dan nyaman yang memberi rasa tenteram bagi masyarakat Indonesia.
Aplikasi Virtual Survey
Jelang perayaan tiga dekade, pada Selasa (27/05), mereka memperkenalkan inovasi layanan terbaru, yakni Virtual Survey.
Fitur terbaru dalam aplikasi myGarda dari Garda Oto ini memungkinkan pelanggan untuk dapat melakukan survei kendaraan secara daring melalui video call dengan dibantu tenaga surveyor terpercaya.
Dengan fitur Virtual Survey, para pelanggan dapat melakukan survei kendaraan di mana pun dan kapan pun. Hal tersebut sesuai dengan tagline yang digaungkan Garda Oto yakni “Claim from Anywhere”.
Kehadiran fitur Virtual Survey merupakan wujud kepedulian asuransi ini terhadap perkembangan kebutuhan pelanggan.
Saat ini jumlah pelanggan Garda Oto diklaim terus bertambah, terutama di daerah dengan akses terbatas seperti situs pertambangan dan perkebunan. Ditambah lagi trend ‘work from anywhere’ (WFA) yang berkembang pada masa transisi pasca pandemi seperti saat ini. Tentunya akan sulit bagi pelanggan jika harus datang ke kantor cabang atau Garda Center untuk melakukan survey kendaraan.
Untuk itulah asuransi ini menjawab adanya kebutuhan tersebut dengan menghadirkan fitur Virtual Survey. yang ada di aplikasi myGarda.
Tak hanya proses survei secara digital, melalui aplikasi myGarda para pelanggan juga dapat memantau penerbitan SPK hingga melakukan monitor pengerjaan kendaraan. Semua kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi dan dilayani dengan mudah, cepat serta praktis.
Perjalanan tiga dekade bukan lagi tentang angka-angka fantastis, namun kehadiran pelanggan yang dengan senang hati mau menceritakan ketenteraman yang dirasakan bersama Garda Oto. Hal ini membuat mereka yakin untuk menyebut dirinya sebagai merek asuransi mobil terpercaya di Indonesia.
“Then and Now, Always Garda Oto bukan hanya sekedar tagline perjalanan tiga dekade Garda Oto, namun juga doa dan harapan kami agar Garda Oto senantiasa dapat menjadi pilihan tepercaya pelanggan baik saat ini maupun di masa yang akan datang,” ujar Maximiliaan Agatisianus, President Director Asuransi Astra.