Gelaran GIIAS 2023 Bakal Ramai Peserta

25 May 2023 | 1:55 pm | Aldi Prihaditama

Rangkaian Gaikindo Indonesia International Auto Show The Series 2023 sebentar lagi dimulai, dengan diawali oleh gelaran GIIAS di BSD City, Tangerang, pada 10-2- Agustus 2023 nanti. Tahun ini pun menjadi penyelenggaraan pameran Gaikindo yang ke-30, sejak pertama kali diinisiasi pada tahun 1986 silam.

“Tahun ini penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo telah berjalan selama 30 kali, selama itu juga, Gaikindo telah menampilkan berbagai pencapaian industri otomotif Indonesia, karya-karya anak bangsa kepada masyarakat Indonesia. Ke depannya Gaikindo akan terus menampilkan masa depan industri otomotif lewat penyelenggaraan GIIAS,” kata Yohannes Nangoi, selaku Ketua Umum Gaikindo.

Hadir lebih komprehensif

Industri otomotif Indonesia sudah pulih, dan saat ini mencatat pencapaian yang bahkan lebih baik dari sebelum masa pandemi, dan GIIAS selalu menjadi pameran yang mencerminkan pencapaian terbaik dari industri otomotif Indonesia. Kali ini GIIAS akan menghadirkan lebih banyak model kendaraan dari merek kendaraan penumpang, komersial, dan juga karoseri, yang menggunakan area pamer yang lebih luas dari penyelenggaraan sebelumnya.

“Tahun ini GIIAS akan hadir secara komprehensif, dalam arti mencakup merek yang lebih banyak dan lebih lengkap, sehingga bisa dipastikan akan lebih banyak model dan teknologi baru yang akan diperkenalkan pada GIIAS, buat industri ini menjadi sinyal yang sangat positif. Edukasi dan informasi tentang kendaraan listrik masih menjadi fokus industri otomotif Indonesia dan GIIAS tahun ini,” jelas Nangoi.

Baca juga :  Honda Vezel Facelift Diperkenalkan, Honda HR-V Kapan?

Hal tersebut sejalan dengan langkah Gaikindo dalam mendukung percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang diusung pemerintah. Dengan edukasi dan informasi konstan dari GIIAS untuk masyarakat, maka industri KBLBB akan lebih cepat tercapai. Pemerintah Indonesia sendiri mentargetkan industri dalam negeri dapat memproduksi kendaraan listrik sebanyak 600 ribu unit, hingga tahun 2030.

GIIAS 2023 diikuti lebih banyak merek, total lebih dari 30 merek akan mendukung pameran tahun ini, mulai dari Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang, yakni; Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, serta UD Trucks.

Banyak launching kendaraan baru

Tiga merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Empat belas APM Sepeda Motor juga akan hadir di GIIAS 2023; Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, Vespa. Sebagai catatan, ada empat nama baru yang ikut serta dalam GIIAS kali ini, yaitu Haval, Neta, Ora, dan Tank.

“Akan banyak launching mobil baru yang akan dihadirkan pada GIIAS tahun ini. Ada merek baru yang sudah bergabung, dan masih ada beberapa merek yang dalam proses kepesertaan. Melihat perkembangannya, kami optimis pameran tahun ini akan menjadi GIIAS dengan jumlah merek terbanyak,” tutup Rizwan Alamsjah, Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x