GIIAS 2023 Makin Ramai, Didukung 49 Merek Dan Ajang World Premiere

13 July 2023 | 7:00 pm | Rizky Dermawan

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 siap digelar pada 10-20 Agustus 2023. Yang luar biasa, pameran otomotif bertaraf international ini akan menjadi pameran GAIKINDO yang ke-30. Tak tanggung-tanggung, GIIAS 2023 akan menampilkan total 49 merek kendaraan bermotor, lebih banyak dari sebelumnya.

Total ada 49 merek kendaraan bermotor

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkapkan pameran GIIAS 2023 menjadi milestone khusus bagi GAIKINDO. “Di tahun ini GIIAS hadir sebagai penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang ke-30, dan pameran yang menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun waktu delapan tahun kebelakang, hal yang sangat membanggakan bagi GAIKINDO,” tuturnya.

Tahun ini GIIAS akan menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang. Adapun APM yang akan ikut serta adalah Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Sementara 5 merek dari kendaraan komersial juga hadir seperti Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Tak ketinggalan, 15 merek dari kendaraan roda dua seperti Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Baca juga :  Mungkinkah Bakal Ada Mitusbishi XForce Varian Baru?

Bukti potensi besar pasar otomotif Indonesia

Nangoi juga menjelaskan bahwa masuknya merek-merek kendaraan baru ke Tanah Air membuktikan potensi besar pasar otomotif Indonesia. Indonesia juga memiliki potensi untuk terus meningkatkan angka ekspor terutama ke negara ASEAN serta Australia.

Dalam kurun waktu delapan tahun kebelakang, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 perkenalan produk kendaraan, 9 di antaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 60 mobil konsep.

“GIIAS tidak pernah absen menjadi ajang perkenalan industri otomotif, tahun ini pun puluhan inovasi, teknologi kendaraan terbaru termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik, hingga kendaraan world premiere akan diluncurkan di GIIAS 2023,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, 3 merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Lebih dari 100 merek peserta dari industri aftermarket juga akan unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023.

Astra Financial hadir sebagai platinum sponsor bersama unit bisnisnya yaitu: FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, MauCash, MOXA, dan SEVA.

Selain Astra Financial, ada juga dukungan Powered by Pertamina, Astra Digital Mobil sebagai Official Trade in Partner serta sponsor lainnya GT Radial, JKIND, Protera, Denso, Astra Honda Motor, Super Challenge, KAHF, Le Minerale dan Teh Pucuk Harum.

Baca juga :  Belum Ada Hilal Kapan Mitsubishi Xpander Hybrid Datang

Mulai besok, 14 Juli 2023, GIIAS akan membuka penjualan khusus VIP Ticket Presale, untuk masuk di hari pertama pembukaan pameran hanya seharga 30 ribu rupiah, tersedia hanya di aplikasi Auto360.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x