GIIAS Surabaya 2023 Suguhkan Edukasi Industri Otomotif

22 September 2023 | 1:00 pm | Aldi Prihaditama

Menteri Perindustrian RI yang diwakili oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier didampingi oleh Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Asisten 1 Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto, dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Hendra Sugiatno resmi membuka pameran GIIAS Surabaya 2023 yang berlangsung 20-24 September 2023 di Grand City Convex.

“Perhelatan ke-delapan GIIAS Surabaya tahun ini memberikan kesan khusus, GAIKINDO ingin menghadirkan inovasi terkini dari industri kendaraan bermotor Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat sehingga dapat menjadi dorongan bagi potensi industri otomotif di Jawa Timur,” kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO (20/09/2023).

Beliau menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Kementerian Perindustrian atas arahan, dukungan dan kebijakan yang diberlakukan, sehingga tahun ini industri kendaraan bermotor dapat kembali memperlihatkan pencapaian dan inovasi terbaru melalui pameran GIIAS. Hadirnya inovasi kendaraan bermotor terbaru pada GIIAS Surabaya 2023 akan dapat memenuhi antusiasme Masyarakat di Jawa Timur.

“Kami telah mempersiapkan berbagai program untuk memberikan informasi, edukasi dan pengalaman yang tepat kepada masyarakat Jawa Timur, termasuk untuk kendaraan berbasis listrik, dengan tujuan akhir agar GIIAS Surabaya dapat mendorong dan mempercepat terbangunnya ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia,” imbuh Nangoi.

Tak hanya menampilkan produk unggulannya saja, sejumlah merk kendaraan pun membawa produk terbaru yang belum lama diluncurkan di GIIAS ICE BSD beberapa waktu silam. Sebut saja Mitsubishi yang membawa XForce, Chery yang memboyong Omoda 5 EV, KIA bersama EV6 GT, Hyundai dengan IONIQ 6, Honda bersama CR-V Hybrid, serta Wuling yang membawa unit New Almaz RS dan Air ev Lite.

Baca juga :  Mazda BT-50 Hanya Sedikit Bersolek Untuk Tahun 2024

GIIAS Surabaya 2023 akan hadir pada 20-24 September 2023, dan dibuka mulai pukul 11.00-21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00-21.00 pada akhir pekan. Tahun ini GIIAS Surabaya memberikan kemudahan pada pengunjung untuk menentukan pilihan pembelian tiket masuk, yaitu secara online melalui aplikasi Auto360 dan secara onsite langsung pada area pameran.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x