GJAW 2023 Diyakini Akan Raih Penjualan Kendaraan Yang Lebih Masif

1 March 2023 | 6:19 pm | Rizky Dermawan

GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 akan segera berlangsung. Pameran otomotif yang diprakarsai oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dengan dukungan Kementerian Perindustrian ini akan berjalan pada 10-19 Maret mendatang. Diyakini akan mencetak penjualan kendaraan yang lebih banyak dari tahun lalu. 

GJAW menjadi upaya GAIKINDO dalam memberikan informasi perkembangan industri otomotif Indonesia diawal tahun. Sekaligus sebagai salah satu motor penggerak untuk mendongkrak angka penjualan industri otomotif Indonesia.

Untuk informasi, penyelenggaraan GJAW 2022 berhasil mencatat transaksi sejumlah 5.919 unit kendaraan dengan nilai 2,3 triliun rupiah sepanjang pameran berlangsung.

Tahun ini, dengan konsep AUTOMOTIVE X Lifestyle, JAW 2023 akan menampilkan variasi produk dan jasa otomotif yang dipadukan dengan penampilan produk otomotif lifestyle. Juga mengemas atmosfir festive dengan sentuhan entertainment disepanjang penyelenggaraannya. 

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, “Kami harap, semua inovasi dalam identitas baru GJAW x Lifestyle 2023 akan membuka potensi mendorong aktivitas penjualan pada sepanjang pameran. Hingga dapat melebihi capaian pameran perdana GJAW tahun lalu,” tuturnya.

Toyota & Daihatsu Buka Harga

Pameran GJAW tahun ini akan hadir selama sepuluh hari. Perhelatan ini kiranya juga akan menjadi ajang paling tepat bagi para pengunjung untuk bertransaksi, karena para peserta akan mempersiapkan berbagai penawaran dan promo bagi seluruh pengunjung GJAW 2023.

Baca juga :  Suspensi Bebas Kuatir Hingga Dua Tahun Dari Jantrakakikaki

Puluhan merek otomotif ternama anggota GAIKINDO seperti Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Harley Davidson serta merek-merek dari industri pendukung otomotif lainnya juga akan membawa produk unggulan dengan penawaran terbaik.

Salah satu pabrikan juga siap merilis produk terbaru, diperkirakan Nissan Terra VL 2.5 (4×4) A/T dengan tampilan terbaru. Begitu pun dengan Suzuki. Sepertinya info harga dari All New Grand Vitara akan digaungkan pada ajang GJAW 2023.

Kemudian generasi terbaru dari Daihatsu Ayla dan Toyota Agya yang belum sepenuhnya terungkap ke publik. Kemungkinan besar kedua merek ini akan segera merilis harga di evet tersebut.

Berbagai program juga akan hadir sepanjang GJAW 2023. Umumnya akan ada promo yang akan diberikan peserta pameran, GJAW bisa menjadi momen konsumen untuk berburu mobil jelang mudik lebaran 2023.

Selain itu untuk menstimulasi penjualan kendaraan, tersedia juga kegiatan test drive dan test ride, Modification Contest, Community Gathering, JAW Talks, Live Music, Fashion Show, serta Automotive Art Installation untuk menarik dan menghibur seluruh masyarakat pecinta otomotif.

Seperti IIMS, Akan Ada Konser

Sementara suguhan dari dunia lifestyle dan entertainment lewat Jakarta Concert Week (JCW) akan berlangsung sepanjang pameran di area Plenary Hall – Jakarta Convention Center (JCC). Adapun line up Jakarta Concert Week 2023, antara lain:

Baca juga :  Seberapa Akurat Pengujian WLTP?

Jumat, 10 Maret 2023: AHMAD DHANI PROJECT
Senin, 13 Maret 2023: TRILOGY (Ardhito, Kunto Aji, Pamungkas)
Selasa, 14 Maret 2023: DANGDANCE (Inul Daratista, Ayu Ting Ting, Dipha Barus)
Rabu, 15 Maret 2023: THE GREATEST HITS: Potret | Maliq & D’Essentials
Kamis, 16 Maret 2023: NOAH Monochrome
Jumat, 17 Maret 2023: SOUND OF 2000 (Samsons x Yovie Nuno x D’Masiv)
Sabtu, 18 Maret 2023: SPECIAL PERFORMANCE
Minggu, 19 Maret 2023: TRIO LESTARI with Rio Febrian feat. Rizky Febian.

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x