GJAW 2023, Siap Digelar Lebih Spektakuler Dan Berbeda

9 February 2023 | 9:12 pm | Rizky Dermawan

GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang diprakarsai oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan segera digelar pada 10-19 Maret 2023 mendatang.

JAW 2022

GJAW 2023 akan menampilkan puluhan merek otomotif ternama anggota GAIKINDO dari industri otomotif Indonesia. Sebut saja untuk brand roda empat ada Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Serta untuk roda dua akan diikuti oleh Harley Davidson serta merek-merek otomotif lainnya.

Beberapa merek juga akan meluncurkan dan memperkenalkan inovasi serta memberikan penawaran terbaiknya dipelaksanaan kedua GJAW tahun ini. Salah satunya Suzuki dengan produk crossover terbarunya.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi menjelaskan “GAIKINDO ingin terus menyambung momentum positif yang dicapai industri otomotif Indonesia pada tahun 2022 lalu, oleh karena itu GJAW diselenggarakan diawal tahun, sebagai dorongan agar industri otomotif Indonesia dapat mempertahankan angka penjualannya ditahun ini,” ujarnya. Ia juga menjelaskan mempertahankan pencapaian angka penjualan yang baik adalah kunci menarik investasi sektor  otomotif, pada tahun 2022 lalu industri otomotif mencatat penjualan mencapai 1.048.040 unit.

Kali ini, identitas baru pameran ini mengambil tema GJAW x Lifestyle. Sebuah konsep yang akan menghadirkan perpaduan dan keselarasan industri otomotif dan dunia lifestyle. Dimana perkembangan teknologi, fitur dan desain kendaraan dari industri otomotif tidak lepas dari perkembangan gaya hidup masyarakat. Selain itu, GJAW juga akan menjadi ajang paling tepat untuk bertransaksi, karena para peserta akan mempersiapkan berbagai penawaran dan promo terbaik bagi seluruh pengunjung GJAW 2023.

Baca juga :  Hyundai Kona Electric 2024 Bisa Dipesan, Harganya Rp 500 Jutaan

Mewakili segmen dari dunia lifestyle, GJAW akan berkolaborasi dengan Jakarta Concert Week. Tak main-main, akan ada konser dari puluhan artis nasional selama sepuluh hari, bersamaan dengan berlangsungnya pameran. Selain itu segmen fashion, entertainment, food & beverage juga akan menghadirkan berbagai brand-brand ternama dengan program dan aktivitas menarik untuk para pengunjung.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO mengatakan “Pameran GJAW yg dilakukan diawal tahun merupakan salah satu ajang untuk menyampaikan Produk Otomotif terbaru, apalagi produk otomotif bisa dikatakan produk yg mirip dengan produk lifestyle.   Dan dengan pencatatan Ekonomi Indonesia yang berhasil tumbuh 5.32% pada tahun lalu, pelaksanaan pameran GJAW akan menjadi sinyal positif untuk mencapai penjualan kendaraan bermotor domestik diawal tahun.”

Ia juga menambahkan bahwa para pengunjung GJAW x Lifestyle 2023 akan dapat menikmati pameran tren dan hobi sekaligus suguhan dari dunia lifestyle dan entertainment, lewat Jakarta Concert Week.

Jakarta Concert Week (JCW) akan berlangsung sepanjang pameran GJAW hari di area Plenary Hall – Jakarta Convention Center (JCC). Berikut adalah Lineups yang akan mengguncang Jakarta Concert Week 2023:

Jumat, 10 Maret 2023​: AHMAD DHANI PROJECT.
Senin, 13 Maret 2023​: TRILOGY (Ardhito, Kunto Aji, Pamungkas).
Selasa, 14 Maret 2023​: DANGDANCE (Inul Daratista, Ayu Ting Ting, Dipha Barus).
Rabu, 15 Maret 2023​: THE GREATEST HITS:  Potret | Maliq & D’Essentials.
Kamis, 16 Maret 2023​: NOAH Monochrome.
Jumat, 17 Maret 2023​: SOUND OF 2000 (Samsons x Yovie Nuno x D’Masiv).
Sabtu, 18 Maret 2023​: *SPECIAL PERFORMANCE*
Minggu, 19 Maret 2023​: TRIO LESTARI with Rio Febrian feat. Rizky Febian.

Baca juga :  FORESTYLE, Ajakan Subaru Untuk Mengenal Subaru Forester

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x