GR Yaris AP4 Kembali Juara Di Kejurnas Sprint Rally 2022

24 October 2022 | 11:16 am | Rizky Dermawan

Pereli TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) tampil dominan di sepanjang Kejurnas Sprint Rally 2022. Bertarung di kelas paling bergengsi M1 (sedan 4 wheel-drive) kategori A. Tentunya dengan mengandalkan GR Yaris AP4. 

Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto sukses mencatatkan waktu tercepat kedua 17:39.0 pada Seri ke-4 Kejurnas Sprint Rally 2022, yang berlangsung di Suwarnadwipa Nusantara Circuit (SNC) Muara Bungo, Jambi, pada 21 Oktober kemarin.

Dengan total 57 poin yang terkumpul sejak Seri ke-1, pereli andalan TGRI ini berhasil mengunci gelar juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2022 di musim perdananya.

Atmosfer lintasan sepanjang 8,4 km layaknya Super Special Stage (Super SS) pada perhelatan World Rally Championship (WRC), menjadi daya tarik utama Sirkuit Suwarnadwipa. Mulai dari track lurus, berliku, hingga gundukan yang dapat membuat mobil jumping.

GR Yaris AP4 yang dibesut oleh Ryan dan Adi mampu melesat dengan cepat dan mencatatan waktu tercepat 05:56.4 pada Special Stage 1 (SS1), 05:53.7 pada SS2 dan 05:48.9 pada SS3. Pereli TGRI Ryan Nirwan mengaku senang dan bersyukur dapat mengunci gelar juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2022 di musim debutnya bersama tim TGRI.

“Selamat kepada Ryan, Adi serta seluruh anggota tim TGRI telah berhasil mengunci gelar juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2022. Terima kasih atas kerjasama solid dan semangat pantang menyerah yang terjaga dengan baik selama ini, sehingga dapat mencatatkan prestasi membanggakan di musim perdana TGRI pada Kejurnas Sprint Rally 2022,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca juga :  CFMoto 500SR Voom, Unik Bergaya Retro Modern

Melalui prestasi tersebut, Anton harap hasil ini semakin memotivasi pereli dan tim TGRI untuk meraih gelar juara nasional di kejurnas lainnya. Semoga bisa juga berprestasi di event internasional. 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x