GR Yaris TGR Italy Limited, Demi Nostalgia Toyota Di WRC

10 September 2024 | 6:30 pm | Rizky Dermawan

Tahun ini bertepatan dengan 51 tahun kemenangan pertama Toyota di kejuaraan World Rally Championship (WRC) 1973.

Sebuah model spesial GR Yaris TGR Italy Limited Edition pun diluncurkan. Sesuai labelnya, mobil yang cuma dibuat sebanyak 51 unit ini hanya tersedia di Italia.

Mobil Spesial Untuk Momen Spesial

Pada saat itu, Toyota Corolla 1600 Coupe besutan Walter Boyce bersama navigatornya, Doug Woods, berhasil jadi juara seri WRC Press On Regardless Rally 1973 di Detroit, Michigan. Namun yang dipilih sebagai basis model edisi TGR Italy Limited Edition ini adalah GR Yaris. 

Sekujur bodi GR Yaris dilabur warna putih dengan imbuhan aksen warna merah. Velg forged 18-inci berkelir Heritage Gold dibalut ban semi-slick Pirelli P Zero Trofeo R.

Tak hanya bodi saja yang dipasangi emblem khusus TGR Italy Limited Edition. Pada interior juga terdapat emblem serupa dengan plakat khusus bertuliskan nomor seri khusus.

Fitur ekstra yang ada pada Tech Package pun dibekalkan. Mulai dari sensor parkir, sensor anti benturan, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert jadi fitur bantu keselamatan berkendara standar.

Spek Mesin Masih OK!

Karena spek mesin 3-silinder 1.5-liter turbo bertenaga 276 hp bawaan GR Yaris facelift EU-spec dirasa masih OK, maka tak ada setting ulang maupun ubahan.

Baca juga :  GR Enthusiast Berusia 1 Tahun, Perayaannya Penuh Kemeriahan

GR Yaris TGR Italy Limited Edition hanya tersedia dalam versi transmisi automatic 8-speed GR DAT-8. Sistem penggeraknya tentu saja versi all-wheel drive (AWD) GR-Four spek rally racikan Gazoo Racing.

Peminat yang ingin memesan GR Yaris TGR Italy Limited Edition bisa mendaftar via situs resmi Toyota Italia. Pendaftaran baru dibuka pada 9 September 2024.

Para pendaftar yang ingin pre-order terlebih dahulu harus membayar deposit sebesar €2.500 atau setara Rp 42,7 jutaan. Harga per unitnya €67.500 atau sekira Rp 1,15 milyar! Karena cuma ada 51 unit, maka dijamin bakal jadi rebutan.

Selain mendapat kain selubung edisi khusus, juga apparel khusus TGR Italy dari Gazzo Racing. Tak hanya itu, konsumen juga bisa ikut sesi test drive dengan mobil balap Toyota Rally2. Bahkan dapat dua tiket VIP seluruh seri event TGR Italy musim balap tahun 2025! Kesempatan yang sangat langka bagi para fans Gazoo Racing.

Versi produksi GR Yaris TGR Italy Limited Edition akan dipamerkan secara resmi pada Oktober 2024 mendatang. Sedangkan unit pesanan akan dikirim paling cepat sebelum akhir tahun ini.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x