Great Wall Motor Segera Mulai Jualan di Indonesia, Mobilnya Unik

21 February 2024 | 6:18 am | Indra Alfarisy

Lama tidak terdengar, Great Wall Motor (GWM) yang muncul di Indonesia pada gelaran GIIAS 2023, Agustus lalu akhirnya mengumumkan mereka akan segera berjualan. Hal ini diungkap pada 20/02/2024 di Jakarta. GWM akan berjualan mulai kuartal kedua tahun ini. 

Kehadiran merek Cina ini, di bawah naungan Inchcape Indomobil Energi baru. Di bawahnya, selain merek GWM ada mobil listrik Ora, dan Haval. Deretan produk yang dibawa juga cukup menarik, meskipun sebagian besar dalam format SUV. Yang jelas, mereka memposisikan diri sebgai penjual mobil-mobil premium.

GWM Tank 500 sebagai flagship SUV jadi yang paling unik. Mobil ini berpenggerak 4WD, bermesin V6 (versi 3.0 liter) bensin dan ada varian yang dibekali teknologi hybrid. Ini menjadikan Tank 500 berada di kelasnya sendiri. Untuk informasi, yang Anda lihat di sini adalah varian bermesin 4 silinder hybrid. Dengan kapasitas 2.0 liter.

Kemudian ada Haval H6, SUV menengah sekelas Honda CR-V yang juga dibekali penggerak hybrid. Dikatakan kalau mobil ini harganya akan sangat menarik karena di bawah produk Honda tersebut.

Lalu mereka juga memasarkan Ora, mobil listrik dengan desain retro futuristik. Mobil listrik ini laris manis di Thailand, dan diharapkan bisa laku keras di Indonesia.

CBU Dulu

Constantinus Herlijoso, General Manager GWM Indonesia menegaskan mereka akan merakit lokal Tank dan Haval. Sedangkan untuk Ora, masih ada beberapa persiapan yang harus dilakukan.

Baca juga :  Road Trip ke Bandung Bersama GWM Tank dan Haval

Yang menarik adalah, pusat perakitan mereka ada di Wanaherang, yang dulunya merakit produk Mercedes-Benz. Ini adalah fasilitas perakitan yang berada di bawah naungan Inchcape pertama di dunia.

Herljoso juga mengatakan, sambil menunggu pabriknya siap beroperasi, Great Wall Motor Indonesia akan mendatangkan kendaraannya secara utuh dulu dari Cina.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x