Guyub Indonesia Peugeot 406 Community Bersama Keluarga

12 October 2024 | 11:00 am | Aldi Prihaditama

Peugeot adalah brand yang terkenal akan kenyamanannya. Brand asal Perancis ini hadir di Indonesia sejak tahun 1972, dengan salah satu seri andalannya yakni 406.

Peugeot 406 merupakan sedan premium yang banyak diminati karena kenyamanannya. Meskipun usianya sudah lebih dari 20 tahun, namun tidak sedikit penguna 406 yang masih setia untuk merawat mobil ini.

Dalam giat Indonesia Peugeot 406 Community (IP406C) yang diadakan pekan lalu 5-6 Oktober 2024, Peugeot 406 mampu melibas perjalanan panjang dari Jakarta – Sumedang – Jakarta. Rute yang dipilih, memiliki karakter jalan yang beragam. Mulai dari aspal, bebatuan, jalan tol, hingga jalan sempit di perkampungan.

Perjalanan dibagi dari beberapa titik kumpul, yaitu di Rest Area km 57 Tol Jakarta-Cikampek (untuk peserta dari Jabodetabek), dan Rest Area km 147 Cipularang (untuk peserta Bandung dan sekitarnya) pukul 11 siang. Bahkan ada juga yang berangkat dari Semarang. Semua peserta acara tentu mengajak keluarga tercinta.

Perjalanan dari setiap titik tersebut dilanjutkan ke perhentian pertama, untuk santap siang di BOTRAM YU Lesehan Sumedang. Rumah Makan ini terkenal dengan menu yang khas, penuh dengan citarasa Jawa Barat. Setelah puas menikmati santap siang, rombongan melanjutkan perjalanan ke Perhentian Utama yaitu Saung Pak Enan.

Setibanya di Saung Pak Enan, seluruh peserta istirahat melepas lelah, dan saling bercengkrama. Aktivitas selanjutnya dipusatkan di dalam area villa. Ditambah lagi dengan berbagai kegiatan, mulai dari mancing bareng, ngopi, nyanyi bersama, BBQ dan api unggun, hingga ‘ngoprek’ mobil kesayangan.

Baca juga :  Citroën C5 Aircross Concept Curi Perhatian Paris Motor Show

Kegiatan ‘ngoprek’ ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri, khususnya untuk para anggota baru. Sehingga dapat lebih mengenal mobil kesayangan dan paham bagaimana cara merawatnya.

Tentu selepas dari acara kebersamaan di villa tersebut, peserta touring merasa gembira karena banyak mendapatkan pengalaman baru, serta tentunya teman baru. Harapannya ialah supaya keluarga besar IP406C dapat lebih solid dan guyub, baik di Wilayah Barat, Wilayah Tengah, maupun Wilayah Timur.

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x