Harley Davidson Kembali Lagi di GIIAS, Bawa Dua Motor Baru

12 August 2023 | 4:23 pm | Indra Alfarisy

Tiga tahun Harley Davidson tidak terdengar di pasar otomotif Indonesia. Kini di GIIAS 2023 pabrikan Amerika itu hadir lagi. Tidak tanggung, mereka menampilkan banyak model. Termasuk sepasang motor baru, Harley Davidson Pan America 1250 Special dan Breakout 117. Turut dipajang juga Sporster S, Nightster Special, Road King Special, Street Glide Special, Fatboy 114 dan Ultra Limited.

Saat ini, nama ini diageni oleh JLM Auto Indonesia, yang berada di bawah payung Inchcape Plc dan Indomobil. Dealer resminya ada lima, tersebar di berbagai kota di pulau Jawa dan Bali.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari peluncuran perdana Harley-Davidson Pan America 1250 Special dan Breakout 117 yang kita miliki di Indonesia,” ujar Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director, JLM Auto Indonesia. “Serta motor lain seperti Nightster Special dan Sportster S yang menggunakan teknologi mesin terbaru Revolution Max dan telah menjadi wajah baru dari brand Harley-Davidson di pasar Indonesia serta keseluruhan di pasar global.” 

Di GIIAS 2023 Harley Davidson juga hadirkan koleksi General Merchandise Harley-Davidson edisi terbatas 120th seperti pakaian, serta aksesoris.

Pan America 1250

Harley Davidson Pan Americana Indonesia

Agak unik melihat Harley Davidson Pan America 1250 Special yang bergenre adventure. Motor ini memang dibuat sebagai kendaraan touring adventure. Mereka yang suka jalan jauh melalui jalan yang tidak menentu akan suka.

Baca juga :  Fungsi Bahu Jalan Bukan Untuk Menyusul!

Mesinnya mengandalkan keluarga V-Twin baru bernama Revolution Max 1250. Tenaganya diklaim mencapai 150 hp, dengan kapasitas 1.250 cc. DIrancang untuk punya bentangan tenaga (powerband) yang lebar, sehingga tenaga tetap mengisi di berbagai putaran. Terutama RPM atas.

Selain performa, Pan America 1250 Special juga punya mode berkendara yang dikontrol secara elektronik. Beragam fitur teknologi yang disematkan ini diklaim telah dirancang untuk menyesuaikan performa sepeda motor dengan traksi yang tersedia selama akselerasi, deselerasi, dan pengereman. Intinya, motor ini penurut. Belum lagi suspensinya juga pintar dan dapat disetel secara elektronik.

Harley Davidson Breakout 117

Harley Davidson Breakout

Breakout 117 yang dibawa adalah model tahun 2023, alias paling baru. Punya profil ala chpper yang cukup kental dengan stang rendah yang jadi ciri khasnya. Breakout dibekali salah satu mesin legendaris HD, Milwaukee Eight 117. Konfigurasi silindernya tetap V-Twin.

Untuk model 2023 ini, Breakout dibekali beberapa revisi yang dikatakan membuat motor lebih baik. Salah satunya stang stainless yang dibekali riser.

Tangki BBM kini mampu menampung 19 liter. Bentuknya membuat siluet motor terlihat lebih panjang. Untuk menunjang kenyamanan juga, disediakan cruise control. Berguna untuk menjelajah jarak jauh.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x