Harley-Davidson Luncurkan Model Khusus 120th Anniversary Edition

26 January 2023 | 5:00 pm | Rizky Dermawan

Tahun 2023 merupakan momen bersejarah bagi pabrikan sepeda motor ternama asal Amerika Serikat, Harley-Davidson. Mereka merayakan Harley Davidson 120th Annversary. 

Perjalanan sejarah merek sepeda motor yang terkenal dengan slogan “Live to Ride, Ride to Live” ini dimulai pada tahun 1903. William S. Harley, Arthur Davidson, dan Walter Davidson sukses menyelesaikan prototype perdana mereka. Ya, tiga serangkai ini merancang frame dan mesin sepeda motor di gudang yang ada di halaman belakang rumah keluarga Davidson di Milwaukee.

Model sepeda motor Harley-Davidson terus mengalami perkembangan selama lebih dari satu abad. Motor ini tak sekadar menjadi trend maupun simbol status, namun telah menjadi sebuah budaya tersendiri yang mendunia. Bahkan bagi penggunanya, H-D adalah sebuah filosofi hidup.

Sebagai perayaan momen hari jadi yang ke-120 tahun, pabrikan ini meluncurkan sederet edisi khusus 120th Anniversary Edition.

“Perayaan hari jadi yang ke-120 tahun ini menjadi babak baru bagi Harley-Davidson,” sambut Jochen Zeitz, CEO Harley-Davidson. “Di momen bersejarah ini Harley-Davidson menghadirkan sederet model spesial yang tak akan terlupakan hingga masa mendatang,” imbuhnya.

Jajaran Model 120th Anniversary Edition

Model edisi khusus 120th Anniversary Edition dikemas dengan warna khusus Special 120th Anniversary. Warna dasar Heirloom Red pada tangki dan spakbor dipadukan dengan aksen grafis berwarna merah terang plus sapuan gradasi warna Midnight Crimson.

Baca juga :  Honda Prospect Motor Ganti Petinggi

Sebagai penanda pada edisi khusus ini emblem elang pada tangki didesain dengan gaya klasik Art Deco. Jok pun dihiasi dengan jahitan bordir logo Harley-Davidson berwarna emas.

Model Mana Yang Akan Anda Pilih?

Jajaran model istimewa yang dilansir yakni Ultra Limited Anniversary, Tri Glide Ultra Anniversary, Street Glide Special Anniversary, Road Glide Special Anniversary, Fat Boy 114 Anniversary, dan yang terakhir adalah Heritage Classic 114 Anniversary.

 

Sementara untuk model dari lini Heritage yakni Street Glide Special Anniversary dan Road Glide Special Anniversary masing-masing tersedia sebanyak 1.600 unit dengan harga setara Rp 608,4 jutaan.

 

Para pecinta Softail tak perlu khawatir tidak kebagian stok. Tersedia sebanyak 3.000 unit Fat Boy 114 Anniversary berlabel harga setara Rp 514,3 jutaan. Begitu juga 1.700 Heritage Classic 114 Anniversary dengan banderol setara Rp 521,7 jutaan yang akan disebar ke seluruh penjuru dunia.

Untuk model Ultra Limited Anniversary diproduksi sebanyak 1.300 unit yang dibanderol setara Rp 654,5 jutaan. Sedangkan motor roda tiga (trike) Tri Glide Ultra Anniversary diproduksi sebanyak 1.100 unit yang label harganya setara Rp 949,5 jutaan.

CVO Road Glide Limited Anniversary

Bintang utama dari jajaran model spesial Harley Davidson 120th Anniversary Edition adalah CVO Road Glide Limited Anniversary. Moge touring yang dikemas khusus oleh divisi CVO (Custom Vehicle Operation) dari Harley-Davidson ini digarap dengan tampilan lebih mewah dari model standard.

Baca juga :  All New Infiniti QX80 Meluncur Berbekal Raga Baru, Jiwa Sama

Panel body berwarna spesial Heirloom Red terlihat kontras dengan laburan warna dasar Anniversary Black plus imbuhan grafis khusus. Jok berbahan kulit Alcantara yang dijahit handmade dan aksen warna emas pada mesin kian memperkuat aura mewah pada motor ini. Nomor seri edisi khusus pun digrafir laser pada panel tangki.

CVO Road Glide Limited Anniversary 2023 yang hanya dibuat sebanyak 1.500 unit ini dibanderol dengan harga mulai dari $51.999 atau setara Rp 777,5 jutaan.

Happy 120th Anniversary Harley-Davidson. Live to ride, and ride to live…

4.5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x