Haval H6 Facelift Mulai Terlihat, Mesin Sama Tenaga Naik

18 April 2024 | 2:54 pm | Indra Alfarisy

Haval H6 belum lama mendarat di Indonesia, tapi di negara asalnya Great Wall Motor sudah mewujudkan versi facelift. Perubahannya cukup signifikan.

Dari samping, memang siluetnya tidak beda. Tapi paras dan buritannya berubah signifikan. Seperti yang bisa Anda lihat, grill baru terlihat makin dominan. Lengkap dengan logo Haval yang tegas.

Lampu baru Haval H6 facelift ini juga terlihat lebih modern dibanding yang ada sekarang. Bukan cuma bentuknya yang baru, tapi tatanan lampunya juga berubah. DRL dikatakan membentuk angka 7 (tujuh). Untuk pendaran, digunakan 54 lampu LED dengan jangkauan penerangan hingga 190 meter menggunakan lampu jauh.

Haval H6 2024

Bagian belakang juga berubah banyak. Terutama bentuk lampu yang tidak lagi disambung garnish dari kanan ke kiri. Hal ini memungkinkan tulisan Haval diposisikan lebih tinggi. Sementara pintu bagasi tidak terlalu berubah.

Interiornya belum ada bocoran, tapi Haval H6 facelift masih diberikan penggerak yang sama seperti sebelumnya, tapi mendapatkan revisi. Versi 1,5 liter turbo kini menelurkan tenaga hingga 174 hp. Sedangkan versi 2.0 output-nya naik dari 207 hp menjadi 227,9 hp. Sebuah lompatan yang signifikan. Keduanya diberikan gearbox 7-speed otomatis.

Sayangnya, belum ada informasi soal varian berpenggerak 1,5 turbo hybrid seperti yang ada di Indonesia. Tipe ini, bersama dengan versi PHEV sepertinya akan muncul belakangan.

Baca juga :  Seminggu Diluncurkan, Alfa Romeo Milano Ganti Nama Jadi Junior

Dimensinya agak membesar. Panjangnya jadi 4703 mm dari 4.683 mm untuk H6 yang ada di Indonesia. Lebarnya tetap 1886 mm dan tinggi 1730 mm juga sama.

Haval H6 sepertinya akan debut minggu depan di acara Beijing Auto Show. Namun belum diketahui akan langsung dijual atau tidak. Masuk Indonesia? Mungkin saja. Kami sedang menunggu jawaban dari GWM Indonesia soal mobil ini. 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x