Haval Jolion HEV Resmi Diperlihatkan Oleh GWM Indonesia

10 July 2024 | 6:26 pm | Indra Alfarisy

Great Wall Motors (GWM) Indonesia memaparkan rencana mereka untuk ajang GIIAS 2024 yang akan berlangsung 18-28 Juli 2024. Pemaparan tersebut dilaksanakan Rabu (10/07/2024) di Jakarta. Salah satu yang menarik adalah, kami berkesempatan langsung melongok sosok Haval Jolion (baca: Jolayen) HEV.

Dipastikan, mobil ini akan dipajang di GIIAS 2024 di ICE BSD nanti. Beserta dengan delapan mobil lainnya.

Tentunya, akan bersanding dengan Haval H6 HEV, Tank 500 serta satu Tank yang tidak disebutkan. Namun kami yakin ini adalah Tank 300 yang sudah lama rumor kehadirannya beredar. GWM juga akan menampilkan deretan aksesoris dan modifikasi untuk Tank 500.

Hybrid Entry Level

Mesin Jolion HEV 2024 Indonesia

Haval Jolion adalah SUV berpenggerak hybrid dengan mesin 1,5 liter tanpa turbo. Spesifikasi ini meleset dari perkiraan kami, yang sebelumnya akan berpenggerak turbo. Tenaganya belum disebutkan, tapi melihat spek Haval Jolion HEV di luar negeri, mampu menghasilkan 188 hp.

Tapi dipastikan, inilah mobil pertama yang keluar dari lini produksi Inchcape, group usaha yang menaungi GWM bersama Indomobil, di Wanaherang, Bogor. Soal pabrik ini, bisa Anda baca di bawah.

Perkiraan spesifikasi lainnya, Jolion memiliki ukuran yang lebih kecil. Panjangnya 4.472 mm, lebar 1.841 mm dengan tinggi 1.619 mm. Wheelbase yang tersedia sebesar 2.700 mm.

Baca juga :  Toyota Land Cruiser Prado Didandani Modellista, Begini Bentuknya

Selain Jolion, GWM Indonesia juga memaparkan program garansi dan servis yang mereka bawa. Mulai dari free maintenance hingga tiga tahun atau 30.000 km, ERA (Emergency road Assistance) kalau terjebak dalam keadaan darurat. “Bahkan kalau kehabisan bensin juga bisa kami bantu,” tegas Putra Samiaji, Aftersales & Customer Service Director GWM Indonesia.

Pabrik Wanaherang

Khusus untuk perakitan di Wanaherang, GWM Indonesia memanfaatkan fasilitas pabrik Inchcape yang ada di Wanaherang. Pabrik ini tadinya milik Mercedes-Benz, yang merakit kendaraan penumpang dan komersial.

Kini, operasional passenger car Mercedes-Benz di Indonesia diambil alih Inchcape dan Indomobil. Makanya, pabrik pun sekalian diakuisisi.

Karena kapasitasnya besar, Inchcape tidak hanya memanfaatkannya untuk GWM. Menurut beberapa informasi, ada beberapa merek lain yang akan keluar dari Wanaherang. Termasuk Mercedes-Benz sendiri.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x