Hino500 Series Hadirkan Ultimate Safety Model di Awal 2023

18 January 2023 | 8:52 pm | Aldi Prihaditama

40 tahun aktif menunjang ekonomi Indonesia, hari ini PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan truk terbaru untuk pengangkutan Bahan Berbahaya Beracun (B3). Total ada 6 varian Hino500 Series Ultimate Safety Model yang diluncurkan. Keenamnya adalah FG 260 JK ABS, SG 280 TH ABS, FL 260 JN ABS, FL 260 JW ABS, FM 280 JD ABS, dan FM 340TH ABS.

Deretan produk tebaru dari Hino ini sudah dilengkapi system pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang mencegah ban terkunci ketika dilakukan pengereman secara mendadak. ABS sendiri merupakan salah satu persyaratan bagi perusahaan pendistribusian bahan bakar minyak.

“Perusahaan distribusi bahan bakar minyak mewajibkan kendaraan penggangkut memiliki pengereman ABS. Untuk itu, Hino Ultimate Safety hadir dengan ABS yang langsung bawaan dari pabrik, sehingga tidak perlu repot lagi untuk penambahan perangkat ABS atau modifikasi yang memakan biaya besar,” ungkap Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI.

Fitur Keselamatan Lengkap

Hino500 Series Ultimate Safety Model hadir dilengkapi lampu Daytime Running Light (DRL) LED untuk meningkatkan visibilitas truk agar mudah terlihat oleh pengendara lai. Dengan DRL, maka kecelakaan dalam berkendara bisa dihindari dan pengguna jalan lain bisa aman dalam berkendara.

Hino500 Series Ultimate Safety hadir memiliki tampilan depan dengan On Road Cabin yang lebih modern. Desain bentuk grille-nya lebar sehingga diklaim dapat memberikan faktor aerodinamika yang baik. Untuk keamanan pengemudi, tersedia Cabin Tilt Safety yang memastikan kabin sudah terkunci dengan baik dan benar. Hadir juga sistem pengaman Door Lock untuk mengunci atau membuka pintu secara bersamaan.

Baca juga :  Bikin Pabrik di Subang, Titik Awal Strategi VinFast di Indonesia

Ada AC-nya

Untuk kenyamanan pengemudi, Hino500 Series Ultimate Safety Model sudah dilengkapi Air Conditioner (AC) serta power window. Dari sisi keekonomisan pemeliharaan, terdapat komponen fuel strainer yang dapat menghancurkan gel dari bahan bakar nabati, sehingga usia pakai filter bahan bakar bisa lebih lama. Akibatnya, membuat biaya perawatan kendaraan lebih efisien.

Dalam acara peluncuran yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pada 18 Januari 2023, hadir Hino500 Series FM340TH ABS. Unit ini sebagai perwakilan dari enam model Ultimate Safety Model yang sudah dapat dipesan.

Sebagai informasi, HMSI menutup tahun 2022 dengan sangat baik. Menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) selama Januari sampai Desember 2022, Hino mampu menjual 29.880 unit. Hasil tersebut lebih baik dari penjualan tahun sebelumnya, yang sebanyak 19.793 unit. Atau naik sekitar 51 persen.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x