Honda Brio Masih Jadi Yang Paling Laku

16 November 2022 | 11:00 am | Indra Alfarisy

Honda mencatat penjualan retail sebanyak 11.590 unit mobil di Indonesia. Ini adalah angka penjualan bulan Oktober 2022 yang baru saja mereka umumkan. Penjualan tersebut disumbangkan oleh Honda Brio, HR-V serta Honda BR-V. Dengan demikian, total penjualan Honda periode Januari hingga Oktober 2022 telah terkumpul sebanyak 99.983 unit. Ini lebih besar 46 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Dan seperti biasa, Honda Brio masih jadi yang paling laris. Yakni sebesar 5.528 unit, atau sekitar 48% dari total penjualan HPM pada bulan tersebut. Kalau dilihat lagi, Honda Brio Satya terjual sebanyak 3.938 unit dan Brio RS laris 1.590 unit.

Sementara All New Honda HR-V dikatakan berkontribusi sebesar 25 persen dari total penjualan Honda di Indonesia. SUV compact ini terjual sebanyak 2.893 unit di bulan Oktober. Model crossover MPV/SUV, Honda BR-V menyumbangkan sebesar 17,3 persen dengan penjualan sebanyak 2.005 unit.

Hanya itu saja? Tentu tidak. HPM mengatakan model Honda lainnya juga turut memberikan kontribusi terhadap penjualan Honda pada bulan Oktober 2022 yaitu Honda City Hatchback RS sebesar 540 unit diikuti oleh New Honda CR-V dengan 488 unit, Honda Mobilio 59 unit. Kemudian untuk jajaran mobil sedannya, All New Honda City 38 unit, diikuti All New Honda Civic RS terjual 23 unit dan New Honda Accord 16 unit.

Baca juga :  Alva Gaet Otoklix, Perkokoh Layanan After Sales di Jabodetabek

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Penjualan retail Honda di bulan Oktober kembali terdampak oleh pasokan chip semikonduktor yang masih belum stabil sehingga menyebabkan kapasitas produksi menurun. Kondisi ini kemungkinan masih akan berlangsung untuk beberapa model tertentu hingga akhir tahun 2022, dan karena itu kami memohon maaf kepada konsumen yang harus lebih lama menunggu produk yang telah dipesan. Meskipun demikian, kami optimis pasokan komponen akan berangsur membaik pada awal tahun 2023, sehingga kami dapat secepat mungkin mengirimkan produk kepada konsumen.”

Promo Akhir Tahun

Jelang akhir tahun 2022, Honda juga menawarkan program penjualan bertajuk “Share Your Redefined Experience” untuk periode bulan Oktober hingga Desember 2022 dimana konsumen berkesempatan mendapat Special Leasing Program 0% sampai dengan 2 Tahun*, Fleet Sales Package Value hingga Rp 10 juta**, Daily Rewards Rp 5 juta**, Weekly Rewards Rp 5 juta**, Monthly Rewards Rp 5 juta** dan Free Biaya Perawatan berkala (Jasa + Parts s/d 50.000 km / 4 tahun)***

Selain itu untuk menngenjot jualan City Hatchback RS manual, HPM menyediakan program Sporty DNA Package khusus untuk pembelian unit Honda City Hatchback RS Manual Transmission dimana konsumen berkesempatan untuk mendapatkan tambahan reward Rp 10 Juta dan bonus genuine part accessories untuk eksterior.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x