Honda Civic e:HEV dan Type R Raih Penghargaan Japan Car of The Year

6 January 2023 | 5:33 pm | Rizky Dermawan

Honda Civic e:HEV dan Honda Civic Type R  raih penghargaan bergengsi, Performance Car of the Year dari Japan Car of the Year 20222023. Ya, kedua model Honda Civic series ini menjadi produk pabrikan mobil Jepang pertama yang meraih penghargaan tersebut.

Ajang penghargaan JCOTY adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh Japan Car of the Year Executive Committee sebagai bentuk apresiasi terhadap industri otomotif roda empat di negara itu. 

Honda Civic e:HEV dan Type R dinilai sebagai sedan sport dengan dengan desain istimewa, bodi aerodinamis serta putaran mesin halus sehingga menghasilkan performa berkendara yang sangat baik.

Civic e:HEV diluncurkan di Jepang pada Juli 2022 dan merupakan model Civic pertama yang dikembangkan dalam versi hybrid. Mobil ini memadukan tenaga dari mesin empat silinder segaris 2.0L dan tenaga listrik berbasis baterai.

Sedan tersebut diklaim sebagai model hybrid canggih yang tetap mempertahankan performa dasar  yang luar biasa. Selain itu, dikatakan juga mampu memberikan pengalaman  menyenangkan saat dikendarai dan lebih ramah lingkungan.

Penghargaan Untuk Mobil Kencang

Generasi terbaru Civic Type R meluncur di Jepang pada September 2022 lalu. Karakter mobil diarahkan lebih untuk mencapai performa sport tertinggi untuk para penyuka adrenalin. Performanya, Honda menyempurnakan mesin VTEC Turbo untuk mendapatkan peningkatan output dan torsi. 

Baca juga :  Nuansa Kalcer Jepang di IMX 2024 Surabaya Pop Up Little Tokyo

Tomoyuki Yamagami selaku Manager Development Civic Series Honda Motor Co., Ltd mengatakan, ”Civic e:HEV dikembangkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan lebih ramah lingkungan. Sedangkan Civic Type R dikembangkan dengan tujuan untuk menjadi mobil sport FF (Mesin depan, gerak roda depan) terbaik. Pada tahun 2022 lalu, Type R  juga merayakan hari jadinya yang ke-30. Kami merasa senang menerima penghargaan bergengsi ini, terima kasih banyak.”

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x