Honda Civic e:HEV Sukses Raih Bintang Lima EURO NCAP 2022

23 November 2022 | 1:37 pm | Rizky Dermawan

Honda Civic e:HEV sukses meraih penghargaan tingkat keselamatan terbaik dari EURO NCAP di tahun 2022 ini. Mobil ini berhasil memenuhi kriteria serta rangkaian tes uji tabrak. Mulai dari Adult Occupant dengan nilai 89 persen, Child occupant dengan nilai 87 persen, kemudian Vulnerable Road Users dengan nilai 82 persen dan Safety Assist dengan nilai 83 persen.

Honda Civic e:HEV yang meluncur awal tahun 2022 menggunakan mesin bertenaga 2.0 liter yang ditempelkan teknologi e:HEV (Petrol Hybrid). Dijual dalam tiga varian yaitu Elegance, Sport dan Advance.

Sejumlah pembaruan pun disematkan. Bagian lantai diperkuat serta penggunaan resin untuk bagian bulkhead yang dapat meredam hantaman dari sisi depan. Ini juga akan meminimalisir deformasi saat kecelakaan. Selain itu juga terdapat fitur additional front door stiffeners (penguat struktur pintu). Didukung juga dengan rangka di lingkar roda belakang. Keduanya berguna untuk meredam benturan dari sisi samping kendaraan.

Honda Civic e:HEV

Perlindungan Kabin Honda Civic

Untuk bagian dalam, seluruh varian Honda Civic e: HEV dilengkapi 11 buah airbag. Mulai dari airbag lutut di bagian depan (pengemudi dan penumpang depan), side airbags yang terbentang dari depan sampai belakang, dan front center airbag yang untuk pertama kalinya diperkenalkan oleh Honda.

Front center airbag ini berguna melindungi penumpang depan dan juga pengemudi ketika terjadi benturan dari bagian samping. Selain itu untuk perangkat ISOFIX nya kini telah menggunakan integrated ISOFIX mounting points yang sesuai dengan standar European i-Size.

Baca juga :  Donasi Ratusan Mesin Wuling Untuk SMK dan Universitas

 

Selain itu, bentuk body dari Honda Civic e: HEV ini didesain mampu meredam energi ketika terjadi benturan dan juga sekaligus mengurangi resiko cedera pada pejalan kaki.

Fitur keselamatan yang bersifat aktif tentunya didukung teknologi Honda SENSING. Kini dilengkapi sensor Sonar canggih yang dapat mendeteksi objek non-metal seperti kaca dan tembok. Civic e; HEV juga menggunakan kamera visual 100-degree yang akurat dalam mengidentifikasi marka jalan, tepi jalan, sepeda motor, sepeda, pejalan kaki dalam segala kondisi.

Civic baru ini merupakan model Honda ketiga di kawasan Eropa yang berhasil meraih predikat lima bintang untuk tingkat keselamatan terbaik dari EURO NCAP setelah Honda CR-V dan Honda Jazz.

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x