Honda CRF250L Meluncur di IIMS 2023, Harganya Menarik

17 February 2023 | 5:20 pm | Indra Alfarisy

Astra Honda Motor (AHM) menyuguhkan pemandangan yang menarik di booth mereka pada acara IIMS 2023. Pabrikan Jepang ini memamerkan Honda CRF250L terbaru yang sudah bisa dipesan dengan harga Rp 79,9 juta (OTR, Jakarta). Apa saja yang baru?

Seperti biasa, keluarga CRF, termasuk CRF250L adalah motor yang dibuat untuk menaklukan jalanan off road. Body ramping dan bobot ringan akan memudahkan penggunannya menjelajah rute yang kurang bersahabat. Belum lagi konstruksi rangkanya yang terlihat kokoh, cukup meyakinkan.

Honda CRF 2023

Selain itu, kaki-kaki dibekali shock depan model inverted buatan Showa dengan ukuran 43 mm. Swing arm berbahan aluminium dengan shock Showa Pro-Link di belakang dan tentu pelek jari-jari. Ground clearance setinggi 277 mm akan memudahkan Anda untuk berkendara ke mana saja. Knalpot yang dipasang tinggi juga akan membuat pengendaranya terlalu khawatir.

Mesinnya mengandalkan konfigurasi satu silinder DOHC berkapasitas 249 cc. Semburan bensin ke ruang bakar mengandalkan injektor PGM-FI. Daya yang dihasilkan mencapai 25,4 hp pada 8.500 rpm. Torsi tertinggi dikatakan hadir pada 6.500 rpm sebesar 23,1 Nm.

Untuk menyalurkan daya, dihadirkan transmisi 6-speed manual lengkap dengan imbuhan assist/slipper clutch. Ini demi mengurangi efek engine brake yang berlebihan dan mengakibatkan roda mengunci. Tentunya bukan sesuatu yang Anda inginkan. Apalagi kalau sedang off road.

Baca juga :  GAC Aion Y Plus Mulai Uji Jalan di Indonesia

Mesin Honda CRF250 2023

Untuk menahan laju, roda depan dan belakang dibekali dengan wavy disk brake. Desain ini diklaim lebih mampu untuk mengeluarkan panas rem. Selain terlihat modern.

Dari segi penampilan, selain ramping Honda CRF250L ini juga sudah dibekali teknologi kekinian. Ada lampu depan dan belakang LED, hand guard serta panel instrumen digital.

“CRF250L kami hadirkan melengkapi jajaran motor CRF di Indonesia untuk memberikan pengalaman offroad sejati bagi mereka yang hobi trabasan di berbagai kondisi jalan. Dengan mesin dan keseluruhan desain yang ditujukan untuk offroad, kami yakin CRF250L dapat memenuhi ekspektasi para konsumen kami yang suka berpetualang,” kata Keiichi Yasuda, President Director AHM.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x