Honda Elevate, HR-V Versi India Resmi Diperkenalkan, Begini Speknya

6 June 2023 | 5:51 pm | Indra Alfarisy

Honda memperkenalkan produk baru mereka hari ini di India. Mobil yang menarik karena tadinya, diperkirakan jadi WR-V versi setempat. Ternyata bukan. Inilah Honda Elevate, SUV dengan panjang 4,3 meter. Atau setara dengan HR-V.

Mobil ini juga menandai kembalinya Honda ke pasar SUV di India, setelah sebelumnya mereka menyerah berjualan CR-V dan BR-V. Entah kenapa, kedua mobil itu kurang bisa diterima di sana.

Desain Elevate lebih konservatif dibanding Honda HR-V

Nama Elevate sendiri, menurut Honda mewakili kekuatan, kebebasan, kegunaan, transformasi dan evolusi. Di pasar sana, mobil ini akan bersaing langsung dengan Hyundai Creta, Kia Seltos, Suzuki Grand Vitara dan lainnya.

Kesan Lebar Honda Elevate

Elevate dibekali desain muka yang familiar. Grill lebar, moncongnya rata dan banyak garis kaku di sekeliling badannya. Kalau diperhatikan betul, ini seperti Honda HR-V dengan desain yang lebih konservatif.

Desain grill honda elevate

Meski begitu, grill yang dominan dipadukan lampu berukuran kecil, memberikan kesan dimensi lebar yang besar. Secara spesifik, Honda tidak menyebutkan platform yang digunakan. Tapi kami yakin, di balik kulitnya serupa dengan HR-V.

Honda Elevate punya ukuran panjang 4.312 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.650 mm. Wheelbase-nya 2.650 mm. Artinya, jarak sumbu roda ini lebih panjang 40 mm dibanding HR-V. Menandakan kalau ada modifikasi di platform yang digunakan. Angka penting lainnya adalah ground clearance sebesar 220 mm dan kapasitas bagasi 458 liter.

Baca juga :  Bulan Agustus 2024, Citroën Ë-C3 Mulai Dibikin Lokal

Fitur menarik antara lain panoramic roof, layar infotainment 10,25 inci yang mendukung koneksi Apple Carplay dan Android Auto. Kemampuan bantu berkendara antara lain LaneWatch, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist dan paket Honda Sensing.

Mesin 

Honda membekali Elevate dengan penggerak empat silinder VTEC, DOHC. Kapasitasnya 1,5 liter. Familiar? Tidak disebutkan mesin yang mana, tapi tenaganya 119 hp. Mirip spesifikasi HR-V. Torsinya 145 Nm.

Nantinya, direncanakan ada versi hybrid. Sebagai penerus daya, opsinya CVT atau 6-speed manual. 

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x