Ini Hasil Uji Tabrak Honda HR-V Dan BR-V Terbaru

16 September 2022 | 2:25 pm | Rizky Dermawan

Honda HR-V dan BR-V melakukan uji tabrak. Hasilnya cukup menarik. 

SUV Honda yaitu All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V sukses meraih nilai 5 bintang tingkat keselamatan tertinggi dari program ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia). Ini diraih melalui pengetesan uji tabrak dari bagian depan, samping serta fitur-fitur keselamatannya.

Dari hasil uji tabrak tersebut, All New Honda HR-V meraih skor 81.38 dari 100 karena berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan, samping serta fiturnya. Tak hanya itu, All New Honda HR-V juga meraih skor 28.00/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), skor 45.31/51 untuk Child Occupant Protection (COP). Lalu skor 19.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.00/16 for Motorcyclist Safety (MS). Ya, ini sangat bagus meski skor untuk uji tabrak dengan motor sepertinya biasa saja. 

Model lainnya yaitu All New Honda BR-V berhasil meraih skor 77.02 dari 100 untuk tes uji tabrak dari bagian depan, samping serta fitur keselamatannya. Dan All New Honda BR-V berhasil meraih skor 26.98/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) kemudian 44.53/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 16.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.10/16 for Motorcyclist Safety. 

Bantuan Fitur Honda SENSING

Kedua model ini memang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang mumpuni. Juga sudah memanfaatkan teknologi Honda SENSING dengan front wide view camera yang terletak pada bagian dalam kaca depan mobil. Peranti ini untuk memberikan kewaspadaan dalam kondisi berkendara terhadap keadaan di sekitar kendaraan seperti mobil, sepeda motor hingga pejalan kaki.

Baca juga :  Berselang Setahun, Nissan Serena e-Power Dijual di GIIAS 2024

Teknologi tersebut juga memberikan peringatan serta mendukung pengemudi dalam menghindari dalam mengurangi tingkat resiko kecelakaan. Keduanya juga telah didukung berbagai fitur keselamatan lainnya seperti; Honda LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Walk Away Auto Lock, Front Passenger & Rear Seat Belt Reminder, serta Rear Seat Reminder.

Soal Keselamatan Honda

Direktur Jenderal MIROS (Malaysian Institute of Road Safety Research), Dato’ Dr. Khairil Anwar Abu Kassim mengatakan, “Honda adalah salah satu produsen kendaraan yang konsisten memastikan model mereka memiliki teknologi keselamatan pasif dan aktif. Honda juga berinisiatif untuk melengkapi SUV mereka dengan teknologi yang mampu menghindari tabrakan dengan pengguna jalan yang rentan seperti pengendara sepeda motor.”

Salah satu teknologi tersebut adalah collision mitigation system yang mampu mendeteksi keberadaan halangan seperti pejalan kaki, motor atau kendaraan lain untuk menghindari tabrakan secara otomatis. Biasanya, fitur ini hanya ada di mobil mahal, tapi kini sudah semakin mudah didapat karena mobil menengah juga punya.

Rizky Vox

 

 

 

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x