Honda Motocompacto, Disukai Pengunjung GIIAS 2024

27 July 2024 | 10:30 am | Rizky Dermawan

Hal menarik nampak terlihat dari booth PT Honda Prospect Motor di gelaran GIIAS 2024. Selain memamerkan ragam mobil, Honda membawa produk mobilitas lainnya, yakni Honda Motocompacto untuk pertama kalinya ke Indonesia.

Honda Motocompacto merupakan produk skuter kompak versi terbaru yang meluncur pertama kali di Amerika Serikat pada Oktober 2023 lalu. Saking praktisnya, skuter listrik dengan desain ramping dan amat ringkas, membuatnya dapat dilipat serta bebas emisi.

Honda Motocompacto juga sukses mendapatkan penghargaan desain produk terbaik dari Red Dot Design Award 2024 pada April 2024 lalu.

Selain dirancang untuk mengurangi emisi karbon, juga menawarkan kenyamanan dan kemudahan berkendara. Nampak dari kursi dan pijakan kaki yang aman, juga memiliki speedometer digital, pengukur pengisian daya, serta pegangan jinjing yang nyaman. membuatnya siap dibawa di dalam pesawat.

Desain skuter berbasis listrik ini terinspirasi dari model ikonik Honda Motocompo yang hadir di awal tahun 1980an. Honda Motocompacto dirancang dan dikembangkan oleh para insinyur Honda di Ohio dan California, sebagai pendekatan inovatif untuk sarana transportasi pribadi berbasis listrik.

Dimensi Honda Motocompacto terbilang ringkas dengan panjang 967,7 mm, tinggi 889 mm, lebar 436,8 mm tinggi tempat duduk 622 mm serta berat 18,7 kg. Saat dilipat dimensi nya akan menjadi lebih ringkas lagi.

Baca juga :  Yamaha R15 Connected Series Punya Warna Baru

Skuter listrik ini memiliki kapasitas daya baterai 6.8Ah dan memiliki waktu pengisian selama 3.5 jam dengan daya 110 V. Kecepatan maksimum mencapai 19 km/jam. Sepertinya jadi ingin punya, supaya mudah cari jajanan di sekitar markas kami…

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x