Honda N-Box Gen-3 Tampil Lebih Gaya

30 August 2023 | 4:48 pm | Rizky Dermawan

Jangan pernah remehkan kei car yang berukuran mungil. Mobil jenis ini tampilannya (kadang) tak kalah keren dari mobil yang ukurannya lebih besar. Salah satunya adalah Honda N-Box. Generasi ketiga dari MPV berukuran mungil lansiran Honda ini resmi debut perdana di Jepang. Ya, kemunculannya baru sebatas perkenalan.

Dibandingkan saat muncul pertama kali di Jepang pada tahun 2017 silam dengan body kotak yang sangat minimalis, desainnya sekarang telah mengalami evolusi yang signifikan. Apa saja perubahan yang disematkan Honda pada N-Box model tahun 2024 ini?

Honda N-Box Didandani

Sepintas desain eksterior Honda N-Box baru terlihat tak jauh beda dari sebelumnya. Pilar kaca tetap dikemas dengan aksen warna hitam seperti versi terdahulu.

Namun saat dicermati, tarikan garis body terutama di bagian atap kini lebih dinamis dan tak terlalu kotak. Lampu belakang LED juga desainnya lebih tipis.

 

Untuk mempercantik tampilan, tersedia paket opsional “Fashion Style”. Handle pintu dan spion warna putih memberi kesan kontras. Pelek bernuansa two-tone tampil dengan dop tengah sewarna body.

Honda N-Box merupakan salah satu dari segelintir kei car dan MPV yang ramah penyandang difabel. Makanya, tersedia varian khusus yang dilengkapi ramp untuk memudahkan akses naik-turun penumpang berkursi roda. 

N-Box Custom

Untuk yang ingin tampil beda, tersedia varian Custom. Kalau panel interior varian standar dikemas dengan material plastik warna cerah, dipadukan dengan jok berbahan kain. Pada varian Custom interiornya dikemas dengan gaya yang lebih elegan.

Baca juga :  Wiper Buatan Bosch Dukung Keselamatan Berkendara

Interior berlapis kulit pada kabin didominasi nuansa warna yang lebih gelap.Anda akan disuguhi layar sentuh digital 9-inci yang terpasang vertikal di tengah dashboard. Sedangkan di balik setir terpampang layar instrumen digital ukuran 7-inci.

Meskipun ukuran kabinnya terbilang pas-pasan, namun cukup banyak kompartemen penyimpanan yang ditata dengan apik dan praktis.

Cupholder yang dapat digunakan sebagai wadah gelas atau botol air minum tersedia untuk seluruh penumpang. Pada masing-masing panel door trim juga dilengkapi kantong penyimpanan serbaguna.

Pada bagian atas dashboard terdapat wadah penyimpanan. Laci pada dashboard pun kini ukurannya lebih besar.

Tampilan eksterior varian Custom pun kini lebih stylish. Ukuran grille lebih lebar. Desain headlamp dan lampu belakang LED pun berbeda dari N-Box standar.

Bumper depan pun dilengkapi lubang air intake yang memberi kesan sporty. Imbuhan side skirt dan lubang inlet pada bumper belakang membuat tampilan Honda N-Box Custom tampil gaya dan trendy.

Jika ingin tampilan necis dan rapi ala eksekutif, tersedia aksen dark chrome, velg aluminium warna hitam dan eksterior two-tone yang terdapat pada paket opsional “Coordination Style”.

Kelebihan yang diperoleh konsumen pada varian Custom yakni fitur berkendara Honda Sensing plus airbag pada bagian depan dan sisi kabin jadi kelengkapan standar.

Perihal detail dari spek mesin, pihak pabrikan belum mengumumkannya. Hanya dikabarkan tersedia dua versi mesin yakni turbo dan non-turbo.

Baca juga :  Bengkel Siaga Suzuki Siap Layani Arus Mudik 24 Jam

Saat ini Honda N-Box dibekali mesin 658 cc bertenaga 58 hp (non-turbo) dan 63 hp (turbo). Nah, apakah nantinya bakal hadir pula versi hybrid atau elektriknya? Mungkin saja.

Berapa harga jual dari versi terbaru mobil nan imut ini belum diumumkan secara resmi. Namun pemesanan untuk Honda N-Box akan segera dibuka bagi konsumen di Jepang. 

 

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x