Honda Pastikan NSX Akan Kembali Lagi

19 August 2024 | 11:41 am | Indra Alfarisy

Honda, melalui perpanjangan tangan mereka di Amerika Serikat, Acura, mamastikan NSX akan lahir kembali. Tapi kali ini dalam format EV, menggunakan platform 0 (Zero), yang memang didesain untuk jadi basis mobil listrik.

Dikutip dari Motor1, Vice President Honda Global, Shinji Aoyama menegaskan saat acara Monterey Car Week, “Kami akan menghadirkan sports car baru antara tahun 2027 atau 2028. Namanya mungkin saja bukan NSX, tapi jenisnya sama (seperti NSX).” Aoyama juga menambahkan kalau mobil tersebut nantinya akan menggunakan platform 0 Series, yang juga akan digunakan oleh sedan-sedan Honda/Acura EV.

Honda 0 Series

Menurutnya, platform 0 Series ini dibuat supaya mobil bisa lebih ringan, dengan dimensi yang tidak tinggi (terlihat tipis/thin).Bahkan jika menggunakan baterai yang tebal pun, pengguna basis tersebut tidak akan jadi mobil yang tinggi.

Kalau Anda perhatikan, jarang ada mobil listrik yang bodinya tidak terlihat tebal, terutama dari samping. Ini demi menyatukan baterai EV yang tebal dan besar, dengan rangka. Inilah yang sedang diusahakan oleh Honda dan Acura.

Kembali ke soal NSX, generasi terakhirnya keluar dari lini produksi pada 2022 lalu. Saat itu, banyak yang bilang ini salah satu NSX terbaik dengan tenaga maksimal 600 hp. Dicapai dari penggunaan mesin V6 dan penggerak hybrid dengan tiga motor elektrik.

Baca juga :  Honda Racing Indonesia Bersiap Untuk Pertahankan Klasemen Tertinggi

Honda NSX 2022

Pertanyaan lainnya adalah, handling. Kecepatan di trek lurus mungkin bukan masalah untuk sebuah EV. Tapi sebagai sebuah sports car, pastinya harus bisa bermanuver dengan presisi. Sebuah ciri khas NSX yang sejak dulu diterapkan.

Apapun nanti mobil ini dinamai, pastinya Honda dan Acura perlu sports car untuk memenuhi permintaan konsumennya. Tidak hanya itu, mereka juga perlu mewujudkan mobil yang mumpuni, meskipun penggeraknya listrik. Kita tunggu saja.

Sumber: Motor1

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x